Kapolres Bagikan Masker di Kabupaten Tasik

37
0
BAGIKAN MASKER. Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM memakaikan masker kepada pengendara sepeda motor dalam operasi yustisi, Rabu (3/2/2021). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

MANGUNREJA – Sebagai upaya penegakan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, Polres Tasikmalaya membagikan ratusan masker kepada pengendara sepeda motor dan mobil di depan Mako Polres Tasikmalaya, Rabu (3/2).

Masker tersebut dibagikan karena masih banyak ditemukan masyarakat atau pengendara yang masih saja tidak patuh memakai masker, sehingga abai terhadap protokol kesehatan dan dikhawatirkan memicu penyebaran Covid-19.

Kapolres Tasikmalaya Rimsyahtono SIK MM mengatakan, operasi yustisi yang dilakukan jajaran Polres Tasikmalaya di sekitar masjid dan kawasan pertokoan Jalan Raya Mangunreja dalam upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Kata dia, dengan mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya penularan Covid-19, termasuk cara mencegahnya dengan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak tidak berkerumun.

“Diakui masih ada sebagian masyarakat atau pengguna jalan yang tidak memakai masker. Padahal imbauan telah sering dilaksanakan. Bahkan Bhabinkamtibmas di dalam setiap kunjungannya terus menekankan protokol kesehatan kepada masyarakat,” kata Rimsyahtono.

loading...

Menurut dia, dalam beberapa bulan ini dari mulai satuan di tingkat Polres sampai Polsek, kegiatan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan semakin intens dilaksanakan.

“Hal ini dikarenakan, jika tingkat kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan belum terlalu baik. Maka dikhawatirkan akan terjadi penyebaran Covid-19,” ujarnya, menerangkan.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya IPTU E Kosasih menambahkan, selain menegur warga yang abai terhadap protokol kesehatan, pihaknya juga memberikan masker untuk dipakai masyarakat.

“Tidak hanya satu buah, tapi diberikan juga masker lebih dari dua untuk cadangan dipakai warga yang tidak memiliki masker setiap harinya. Upaya pembagian masker ini mendapatkan respons baik dari masyarakat,” ucapnya, menutup pembicaraan. (dik)

Baca juga : Ada Investor Sodorkan 4,2 T untuk Bangun Superblok di Kota Tasik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.