Kapolres Banjar : Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

51
0

BANJAR – Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana mengajak seluruh masyarakat menjaga kerukunan antar umat beragama. Dia pun mengajak masyarakat menghormati mereka yang merayakannya.

“Kita harus mengedepankan toleransi dan ikut menjaga keamanan dan kenyamanan, supaya mereka yang merayakan bisa melaksanakan dengan baik dan lancar,” ujar kapolres kepada wartawan Jumat (20/12).

Kapolres mengatakan ada empat pengamanan yang dilakukannya, yakni tempat, orang, benda dan kegiatan. Hal itu dilakukan untuk memberikan kekhusyukan kepada mereka yang merayakan Natal.

“Kita bukan hanya melakukan pengamanan saat perayaan Natal saja, tapi juga keselamatan lalu lintas di jalan supaya tertib dan lancar,” ujarnya.

Kapolres akan memperketat pengamanan di dalam gereja dan melakukan sterilisasi. “Kita kerahkan 2/3 kekuatan ditambah personel gabungan dengan jumlah kurang lebih 370 orang. Melibatkan anggora Koramil, Yonif 323/Raider, Dishub, Satpol PP, BPBD, PMI, Pramuka dan juga elemen masyarakat lainnya,” ujarnya.

Ketua FKUB Kota Banjar KH Iskandar mengajak umat Islam bersama-sama menciptakan dan memelihara kerukunan antar umat beragama.

“Meski kita berbeda tapi kita harus menghormati dan menghargai mereka yang melaksanakan ibadah. Dan kita harus jamin mereka bisa beribadah dengan baik,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.