Beranda Kota Tasik Kapolres Baru: Jewer Kalau Saya Ada Salah

Kapolres Baru: Jewer Kalau Saya Ada Salah

140
BERBAGI
SELAMAT BERTUGAS. Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf memberikan sambutan dalam pisah sambut di Graha Asia, Senin malam (2/4). (Foto : RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA)

TASIK – AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf meneruskan tongkat komando Kapolres Tasikmalaya Kota yang sebelumnya dipegang AKBP Adi Nugraha. Sebagai Kapolres baru, AKBP Febry dituntut menjaga kondusivitas masyarakat.

Setelah di pagi hari melaksanakan Farewelle di Mapolresta Tasikmalaya, kemudian keduanya melaksanakan pisah sambut di Graha Asia, Kota Tasikmalaya, Senin (2/4).

Adi Nugraha akan melanjutkan karir ke Polda Maluku Utara untuk menjabat sebagai Wadir Intelkam. Penggantinya Febry Kurniawan Ma’ruf sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polrestabes Bandung.

Dalam kesempatan itu, Adi Nugraha menyampaikan kesan pesannya selama menjabat di Tasikmalaya, menurutnya koordinasi antar instansi di Kota Resik ini sangat baik. Sehingga pihaknya merasa dipermudah dalam melaksanakan tanggungjawabnya. “Hanya ada suka-suka di sini, tidak ada dukanya,” tuturnya dalam sambutannya.

Dia percaya penerusnya bisa melaksanakan tanggungjawab Kapolresta lebih baik darinya dalam menjaga kondusivitas masyarakat. Karena dirinya sudah mengenal baik teman seangkatannya di Akpol itu. “Bahkan kami ini teman sekamar saat mengikuti Sespim (Sekolah Staf dan Pimpinan, Red),” tuturnya.

Sementara itu, Febry Kurniawan menilai tugas yang akan diembannya akan cukup berat melihat kinerja Kapolresta sebelumnya. Maka dirinya meminta kerja sama dari semua pihak terutama ketika melakukan kekhilafan. “Kalau perlu jewer kalau saya ada salah,” selorohnya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan di era teknologi yang semakin canggih membuat permasalahan lebih cepat meluas. Maka semua pihak termasuk kepolisian harus bisa bergerak dengan cepat dalam menyelesaikannya. “Supaya kondusivitas bisa tetap terjaga,” katanya.

Acara pisah sambut tersebut juga dimeriahkan oleh kehadiran komedian nasional Doyok, Kadir dan Polo yang memberikan guyonan-guyonannya di hadapan para hadirin. (rga)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.