Kapolres & Dandim Ciamis Pimpin Langsung Operasi Yustisi di Bunderan Ikan Marlin

93
0
TURUN KE LAPANGAN. Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani SSos MAP memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi di kawasan Bunderan Ikan Marlin Objek Wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jumat (27/11).

PANGANDARAN – Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani SSos MAP memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker di kawasan Bunderan Ikan Marlin Objek Wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jumat (27/11).

Dalam pelaksanaan operasi kali ini, Kapolres bersama Dandim 0613/Ciamis menerjunkan puluhan personel gabungan TNI-Polri dan instansi pemerintah di Kabupaten Pangandaran.

Adapun Kapolsek serta Danramil 1320/Pangandaran sebagai komandan operasi yang mengatur pelaksanaan operasi yustisi di lapangan.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH didampingi Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani SSos MAP mengatakan, keterlibatannya memimpin pelaksanaan operasi yustisi untuk memberikan motivasi para petugas gabungan yang bertugas menegakkan disiplin protokol kesehatan, sehingga diharapkan dengan kehadirannya, mental petugas semakin meningkat guna mencegah penyebaran bahaya virus corona.

”Kami datang ke sini memimpin langsung operasi dalam rangka memotivasi setiap personel menegakkan disiplin protokol kesehatan. Penegakan disiplin tidak hanya dilakukan oleh anggota saja tetapi kami selaku pimpinan tidak ada yang membedakan dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan. Kita semua kerja bersama-sama guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Baca juga : ASN Ciamis Dilarang Kunjungan & Bepergian ke Luar Kota

Sampai dengan saat ini pihaknya masih saja menemukan warga yang tidak memedomani protokol kesehatan. Menurutnya, ini sangat mengkhawatirkan karena ditakutkan menjadi sebuah klaster penyebaran baru, terlebih di wilayah Pangandaran akan menyelenggarakan pencoblosan Pilkada Serentak Tahun 2020.

”Untuk sementara kepada mereka yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dengan benar kita berikan tindakan langsung berupa teguran lisan, tertulis, sanksi sosial dan sanksi fisik, semoga dengan diberikan tindakan langsung ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu memedomani protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19,” ucap Kapolres.

Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk selalu meme­domani protokol kesehatan yang 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun guna memutus rantai penyebaran Covid-19. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.