Kapolres Jadikan Anak Yeni sebagai Anak Asuh

178
0

BANJAR – Namja Nurlalan dan Yoja Nuraeni, anak pasangan Cecep Gunawan dan Yeni Suryani diangkat menjadi anak asuh kapolres. Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana menginginkan kedua anak tersebut mendapat pendidikan layak.

Selasa (2/7), kapolres didampingi istri serta kapolsek Langensari dan istri menyambangi keluarga Yeni di Dusun Sukahurip RT 02 RW 01 Kecamatan Langensari.

Kapolres memberikan bantuan kepada keluarga yang tinggal di bekas kandang sapi itu berupa sembako, lemari pakaian, uang tali asih serta rencananya hewan ternak.

“Dengan diangkat sebagai anak asuh kapolres, maka nanti akan dibantu untuk pendidikan. Nanti kita akan support keperluannya, baik yang sifatnya biaya atau yang lainnya. Ketika bu Yeni dan suaminya berkenan anaknya diangkat sebagai anak asuh kapolres, otomatis anak-anaknya ini masuk dalam keluarga besar Polres Banjar,” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana kemarin.

Kapolres menyoroti keberlangsungan pendidikan anak-anak Yeni. Kata dia, pendidikan penting. Sebuah bangsa bisa maju dimulai dari pendidikan.

“Kita menginginkan putra-putrinya mendapatkan pendidikan yang layak, pendidikan yang baik, memiliki akses terhadap jalur-jalur pendidikan yang terbaik buat mereka. Sehingga nantinya juga mereka pada akhirnya menjadi warga yang beradab dan juga warga yang mandiri,” katanya.

Yulian juga berniat memberikan hewan ternak untuk keluarga Yeni. Supaya bantuan tidak instan, langsung habis. “Tapi nanti kita dengarkan dulu maunya hewan yang didarat, di air atau di udara,” kata dia.

Cecep Gunawan, kepala keluarga yang tinggal di bekas kandang sapi bersyukur. “Terima kasih sekali atas kepedulian dari pak kapolres dan jajarannya, mudah-mudahan kedepannya saya terus semangat dan semangat lagi dalam mencari rezeki,” ujarnya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.