Kapolres Kota Banjar Siagakan Anggota 24 Jam Untuk Amankan Pemilu

21
ANTISIPASI. Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK usai menghadiri pendistribusian logistik Pemilu di gudang logistik KPU Senin (15/4).

BANJAR – Personel TNI dan Polri siap mengamankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK.

“Pola pengamanan kita nanti yakni dua personel mampu mem-backup empat hingga delapan TPS, itupun dibantu oleh personel dari Raider dan Kodim,” ujarnya kepada wartawan usai memantau pendistribusian logistik di gudang logistik KPU Senin (15/4).

Selain itu, kata dia, dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat hari pemungutan dan penghitungan surat suara, pihaknya menyiagakan sniper di titik-titik tertentu.

“Kita akan lakukan upaya pencegahan dan melakukan tindakan apabila ada indikasi intimidasi oknum kepada masyarakat untuk tidak menyalurkan hak pilihnya di hari pemungutan suara,” ungkapnya.

Dalam memberikan keamanan kepada masyarakat, pihaknya selalu siap siaga 24 jam. “Kita siap tidak mandi selama empat hari karena tugas mengamankan jalannya Pemilu yang aman, damai dan kondusif di Kota Banjar,” tegasnya.

Kapolres pun mengajak ketua PPS dan PPK mengantisipasi celah-celah yang disinyalir melakukan pelanggaran Pemilu. (nto)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.