Kapolres: Peta Lalin PSBB Kota Tasik yang Tersebar di Warga Itu Hoax!!

15462
0

KOTA TASIK – Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto SIK menegaskan, beredarnya rancangan rekayasa (Peta) lalu lintas (Lalin) rencana PSBB dan Operasi Ketupat Covid-19 2020 di masyarakat merupakan informasi tidak valid alias Hoax.

Sebab, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Tasikmalaya masih belum merampungkan skema dan regulasi penerapan PSBB. “Itu hoax, bukan itu,” katanya usai menghadiri rapat di bale kota, Jumat Sore (1/5).

Senada dengan Anom, Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menegaskan, pada rapat pembahasan sempat diungkap, adanya peta rencana lalin yang tersebar.

Berita terkait : PSBB Kota Tasik Masih Digodok, Peta Jalur Duluan Nyebar di Warga

“Tadi Pak Wali pun menginstruksikan supaya dicari siapa yang menyebarkannya. Itu hoax, lah pembahasan saja belum selesai kok,” ucapnya menegaskan.

Menurutnya saat ini persiapan penerapan PSBB sudah menyentuh 80 persen. Tinggal beberapa tahapan lagi, finishing untuk pengaturan dan regulasi penerapan PSBB.

“Kita juga kan masih menunggu acc Kemenkes atas usulan PSBB se-Provinsi Jawa Barat. Jadi belum bisa dipastikan kapan efektifnya,” tutur dia.

Baca juga : PCNU Tasik Distribusikan 4.000 Sembako di 7 Zona Terdampak Covid-19, Bupati Hibahkan Seluruh Gaji

Yusuf menambahkan sejumlah aktivitas dipastikan mengalami pembatasan, ketika PSBB diberlakukan. Meski pada prinsipnya 70 persen pembatasan sudah terlaksana di Kota Resik.

“Termasuk nanti jalan-jalan itu beberapa mungkin yang kita atut supaya arus tidak berpotensi membuat kerumunan,” katanya memaparkan.

(firgiawan)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.