Kapolres Tasikmalaya Baru Diminta Bersinergi

354
SAMBUTAN. Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra memberikan sambutan pada acara pisah sambut di Pendopo Baru Singaparna Rabu (31/10).

SINGAPARNA – AKBP Dony Eka Putra SIK menggantikan AKBP Anton Sudjarwo SIK sebagai kapolres Tasikmalaya. Anton kini menjabat sebagai Kasubbagrenstra Bagren Rojianstra di SSDM Mabes Polri. Sedangkan Dony sebelumnya di Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jabar.

Wakapolres Tasikmalaya Kompol Rikky Aries Setiawan mengatakan ini merupakan pergantian yang biasa dilakukan oleh kepolisian terhadap jabatan Kapolres. “Sudah hal biasa dan menjadi kebutuhan organisasi. Termasuk jenjang karier pejabat kepolisian,” ungkap Rikky, kepada Radar usai pisah sambut di Pendopo Baru Singaparna, Rabu (31/10) malam.

Rikky mengungkapkan Kapolres yang baru ini bisa bekerja sama baik dengan berbagai unsur. Termasuk mampu menjalankan kebijakan dari kapolri, kapolda dan kapolres sebelumnya.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto mengucapkan terima kasih kepada AKBP Anton Sudjarwo yang telah menjaga kondusivitas keamanan di Kabupaten Tasikmalaya. “Pergantian ini merupakan peristiwa datang dan pergi, seperti kehidupan di dunia, tidak selamanya kita bersama. Di mana ada pertemuan di situ ada perpisahan,” ujarnya.

Ade berharap kepada kapolres yang baru mampu bersinergi dengan pemerintah, terutama dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Saya juga minta kepada Kapolres Anton, minimal setahun sekali datang ke Tasikmalaya. Jadi pindah ini hanya pergi dinas, tapi tetap jalinan silaturahmi dijaga,” jelasnya.

Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna SE mengaku kedatangan kapolres baru ini diharapkan mampu menjalin silaturahmi dan kebersamaan yang baik. “Kami sangat berharap kapolres baru ini mampu bersinergi dengan semua unsur untuk menjaga kondusivitas daerah,” pungkasnya. (dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.