Kapolresta Nilai PPKM di Kota Tasik Belum Efektif, Yusuf: Sudah Maksimal

49
0
radartasikmalaya.com
Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan
Loading...

 

KOTA TASIK – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tasikmalaya yang telah dilaksanakan 3 minggu ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, sempat dikritik Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan belum maksimal.

Doni sempat mengatakan, hasil evaluasi tahap pertama PPKM belum efektif dan maksimal.

Dengan adanya PPKM tahap kedua saat ini dia akan memasifkan lagi pembatasan itu.

“Berdasarkan hasil evaluasi ada kejenuhan masyarakat dengan adanya PPKM ini. Makanya akan terus di laksanakan edukasi dan sosialisasi menegani Protokol Kesehatan,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Rabu (03/02) pagi.

loading...

Dengan belum efektifnya PPKM tahap pertama juga, akan lebih meningkatkan operasi yustisi di tahap kedua ini.

“Meskipun setiap harinya operasi yustisi ini ada tiga titik yang dilakukan,” terangnya.

Termasuk operasi yustisi itu dilakukan di wilayah-wilayah Polsek jajaran, dengan terus melaksanakan koordinasi dengan unsur-unsur mulai TNI, BPBD, Satpol PP termasuk Pemkot Tasik dan Kabupaten Tasik.

“Tetapi masih ada beberapa hal yang masih belum efektif, seperti pemggunan masker dan masih adanya kerumunan,” tambahnya.

Terpisah, Plt Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf, mengakui bahwa PPKM yang dilaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid Kota Tasik sudah maksimal dilakukan dalam 3 minggu ini.

“Kita sudah sepakat dengan Forkopimda akan terus melakukan evaluasi setiap Minggu untuk aplikasi daripada PPKM ini. Nanti sore juga kita akan evaluasi dan lihat apa yang kurang serta harus lakukan,” tuturnya usai menghadiri kegiatan di Lapas.

Sebetulnya, tegas Yusuf, apa yang sudah Satgas dan pihaknya lakukan dalam melakukan PPKM telah maksimal.

Memberikan pemahanan pentingnya prokes kepada masyarakat seperti apa juga sudah dilakukan.

“Kemudian bagaimana masyarakat bisa taat 3M juga terus dilakukan. Tapi ya saya akui masih ada orang yang tak taat. Nah hal ini akan kita terus efektifkan dengan pertemuan evaliasi setiap seminggu sekali,” katanya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.