Kapolresta Tasik: Nanti Malam BUKAN CAR FREE NIGHT! Tapi..

117
0
radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan angkat bicara soal beredarnya peta car free night yang hoax, Kamis (31/12) pagi.

Pasalnya, mulai sore ini pukul 16.00 WIB, pihaknya mulai menutup wilayah perkotaan agar tak ada kerumunan massa di malam pergantian tahun baru

“Jadi ditutup mulai nanti sore itu di wilayah perkotaan adalah dilarang masuk kendaraan dan orang,” paparnya kepada radartasikmalaya.com, Kamis siang.

Terang dia, langkah inu diambil pihaknya untuk memastikan tak ada kerumunan massa dan tak ada keramaian perayaan malam pergantian tahun baru.

“Jadi bukan car free night dan bukan pembebasan kendaraan. Tapi lebih kepada tak ada aktivitas masyarakat di wilayah perkotaan,” terangnya.

Loading...

Kabag Ops Polresta Tasik, Kompol Shohet menuturkan, pengamanan malam tahun baru nanti sore merupakan bagian dari Operasi Lilin Lodaya 2020.

Sejumlah ruas jalan yang di tutup merupakan hasil koordinasi antara pihak kepolisan dengan pemerintah kota Tasikmalaya dalam mencegah kerumunan orang di pusat kota.

“Kan sudah jelas dalam surat edaran bahwa di larang melakukan pesta tahun baru dan sebagainya terutama mencegah kerumunan orang dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi kerumunan orang di luar areal yang di tutup, pihaknya berkoordinasi dengan tim operasi satgas Covid-19 Kota Tasik, sehingga nantinya tim operasi ini bergerak di luar areal yang di tutup.

“Jadi nantinya untuk sterilisasi kerumunan orang dan penutupan jalan tugas kepolisian dibantu TNI dan instansi terkait. Sementara tim operasi satgas bergerak di luar untuk mencegah kerumunan orang,” tambahnya.

Shohet berharap, pada saat malam pergantian tahun baru nanti malam tidak ada masyarakat yang merayakannya secara berlebihan dan menimbulkan kerumunan.

“Sanskinya kan sudah jelas, kalau ada kerumunan langsung dibubarkan,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait :
Yusuf: Tahun Baruan di Kota Tasik di Rumah Saja! Soalnya 38 Jalan Ini Ditutup..

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.