Karang Taruna GMR Cibalong Tasik Peduli Pendidikan

23
0
MENYALURKAN. Karang Taruna GMR Cihideung Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong menyalurkan bantuan donasi buku kepada anak-anak Pojok Baca ABDI di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah, Kamis (28/1). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

CIPATUJAH – Karang Taruna GMR Cihideung Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong menggelar donasi buku yang akan disalurkan ke anak-anak di Pojok Baca ABDI di daerah terpencil Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah. Hal itu dilakukan untuk mencerdaskan generasi muda di tengah pandemi.

Ketua Karang Taruna GMR Cihideung Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Hendra Permana mengatakan, dalam acara GMR Peduli kali ini, membuka donasi buku yang disalurkan ke daerah terpencil di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatjan literasi anak-anak dan menumbuhkan semangat belajar di tengah pandemi Covid-19.

“Keterbatasan belajar online karena jaringan internet yang kurang stabil, serta keterbatasan media belajar di rumah. Hal ini menjadikan kami melakukan open donasi buku yang diwadahi oleh Karang Taruna GMR Cihideung,” terang Hendra kepada Radar, Kamis (28/1).

Baca juga : Senin, Nakes di Kabupaten Tasik Serentak Divaksin, Warga Belum Ada Jatah

loading...

Dia menambahkan, open donasi buku yang diadakan dalam kurun waktu satu minggu ini terkumpul sekitar 30 buku pelajaran sekolah. Buku tersebut bekas, tetapi masih layak pakai yang didapat dari donatur dan disalurkan ke GMR Peduli.

“Alhamdulillah Karang Taruna GMR Cihideung bersama kepala Dusun Cihideung berkunjung ke Nagrog, Cipatujah untuk memberikan buku yang sudah dikemas dalam tujuh dus,” kata dia.

Kata dia, anak-anak di Desa Nagrog merupakan mutiara yang harus dijaga dan dipupuk oleh pendidikan-pendidikan terbaik. Sehingga bisa tumbuh menjadi generai muda yang membanggakan daerah dan negara. Dengan diberikannya buku-buku bacaan dan ilmu pendidikan ini diharapkan bisa meningkatkan wawasannya.

“Harapan kami setelah adanya GMR Peduli dengan adanya buku-buku yang disalurkan diharapkan menambah semangat kembali belajar anak-anak di tengah pandemi Covid-19. Sehinga semangat menimba ilmu anak-anak tidak hilang walaupun belajar di rumah,” katanya.

Kepala Dusun Cihideung Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Adeng mengapresiasi kegiatan donasi buku yang disalurkan oleh para pemuda Karang Taruna.

“Donasi buku ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dengan memberikan buku kepada anak-anak agar bisa tetap bisa membaca di tengah pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan bisa membuka wawasan anak dan meningkatkan minat literasi anak,” tutur dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.