Karang Taruna Pangandaran Dorong Aktivitas Ekonomi Kreatif

32
0
Karang Taruna
Karang Taruna
Loading...

PANGANDARAN – Karang Taruna Kabupaten Pamgandaran berkomitmen mendorong aktivitas ekonomi kreatif di Kabupaten Pangandaran. Hal tersebut dikatakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pangandaran Dede Supratman.

Dede mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya membangkitkan kembali kegiatan sosial di masyarakat, khususnya warga Karang Taruna.

“Tantangan terbesar kami adalah untuk menumbuhkan kembali jiwa dan kegiatan sosial di Karang Taruna tingkat desa,” katanya kepada wartawan Selasa (29/12).

Selain itu, pihaknya juga ingin mendongkrak aktivitas ekonomi kreatif warga Karang Taruna. “Sesuai dengan visi misi Karang Taruna Kabupaten Pangandaran, dimana kegiatan Karang Taruna adalah sosial, namun harus juga ditopang oleh kemandirian ekonomi,” ucap dia.

Baca juga : Pembangunan Jalan Lintas Objek Wisata di Pangandaran Terus Dikerjakan

Loading...

Saat ini, banyak dari anggota Karang Taruna yang sudah membangun ekonomi kreatif sejak lama. “Kami pun membangun komunikasi dengan PHRI agar produk ekonomi kreatif itu bisa dipasarkan lebih luas,” ujarnya.

Ia menyebutkan beberapa ekonomi kreatif yang sudah dikembangkan oleh anggota Karang Taruna seperti sandal hotel, tetas telur, kuliner dan lain-lain. “Sangat beragam sekali,” ungkapnya.

Dede berharap pemerintah bisa membantu mereka dalam mewujudkan visi misi Karang Taruna Pangandaran, untuk menciptakan Warga Karang Taruna yang produktif.

“Warga Karang Taruna menjadi populasi terbesar usia produktif. Warga Karang Taruna juga menjadi penyumbang angka pengangguran terbesar. Tentu kami sangat membuka diri untuk menjalin kerja sama positif, ” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.