Karang Taruna Sambongjaya Kota Tasik Kembangkan Ekonomi Kreatif

52
0
PEMBINAAN. Pengurus Karang Taruna Kelurahan Sambongjaya mengikuti pembinaan di Aula Kantor Kelurahan Sambongjaya, Selasa (17/11). Fatkhur Rizqi / Radar Tasikmalaya

TASIK – Karang Taruna Kelurahan Sambongjaya me­ne­rima pembinaan di Aula Kan­tor Kelurahan Sambongjaya, Selasa (17/11). Hal ini untuk mewu­judkan pemuda tangguh, terampil serta mampu menang­kal berbagai masalah sosial.

Lurah Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Suryaman Saputra menjelaskan, pembinaan pemuda karang taruna ini sebagai bekal untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Utamanya dalam pembangunan dan mengatasi masalah sosial di lingkungannya.

”Jadi tujuan pemerintah kelurahan mengadakan pembinaan ini sebagai penguatan komunikasi dan kerja sama dengan pemuda. Diharapkan mereka kreatif dan edukatif dalam penyelenggara pemberdayaan masyarakat,” katanya kepada Radar, Selasa (17/11).

Ke depannya karang taruna bisa dirasakan keberadaannya di masyarakat.

Baca juga : Seluruh Pegawai & Anggota DPRD Kota Tasik di-Swab Test Massal, 2 Positif Corona

Misalnya aktif di kegiatan bantuan sosial seperti membagikan sembako penanganan Covid-19, melaksanakan pelatihan bagi masyarakat, dan meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi generasi muda.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Mangkubumi Agus Helra R mengapresiasi Kelurahan Sambongjaya dan karang taruna di tengah pandemi yang terus bersinergi. Maka jadikanlah mereka bagian solusi dan penggerak sosial.

“Pemuda harus kompak dalam mengatasi permasalahan anak muda secara preventif dan rehabilitatif,” katanya.

Selanjutnya karang taruna ini, sambunganya, diperlukan untuk mengajak pemuda untuk pengembangan potensi. Misal pemberdayaan ekonomi kreatif.

Ketua Karang Taruna Cecep Sudarman menyebutkan ada 25 orang pengurus untuk wilayah kerjanya terbagi 15 unit/RW. Nanti pihaknya akan melaksanakan program untuk pencegahan permasalahan sosial yang aktual di Kota Tasikmalaya.

“Selanjutnya karang taruna ini akan terus sosialiasi penanganan kenakalan remaja. Lalu, pencegahan pekat serta bahaya napza,” katanya.

Untuk ranah kepedulian terhadap kesehatan berbasis gotong royong, ia akan mendata golongan darah para pemuda. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.