Karangtirta Tidak Terurus

199
TAK TERURUS. Pemandangan laguna di objek wisata Karangtirta tampak indah, Senin (12/3) sore. Namun pantai ini tidak diurus. (Deni Nurdiansah/radartasikmalaya.com)

PARIGI – Karangtirta berpotensi menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Pangandaran. Sayangnya, objek wisata yang indah ini tidak terurus dengan baik.

Warga setempat Yuyun (34) mengatakan saat ini masih ada pengunjung yang sering bermain kesana. “Ya Karangtirta mah dari dulu juga begini. Kalau yang main sih suka ada paling cuman botram,” ungkapnya kepada Radar, Senin (12/3).

Karangtirta juga kerap dikunjungi turis asing. Walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak. “Terus kalau hari libur saja ramainya. Misal saat libur Lebaran atau Natal,” terangnya.

Karangtirta, jelas dia, memiliki keunggulan tersendiri. Selain pantainya memiliki laguna menawan, pemandangan para nelayan yang menjala ikan juga jadi nilai tambah.

Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin mengatakan Karangtirta memang tidak dikelola oleh pemda. “Emang tidak ada retribusi sama sekali,” tuturnya.

Pihaknya berencana untuk menata dan mengelola objek wisata tersebut setelah penataan objek wisata unggulan selesai. “Kita prioritaskan dulu untuk penataan di Pangandaran dan beberapa objek wisata unggulan lainya,” terangnya.

Diharapkan, nantinya Karangtirta juga bisa memberikan retribusi yang besar kepada Pemkab Pangandaran. “Kalau potensi pasti ada lah. Memang Karangtirta juga memiliki keindahan pantai yang tidak kalah dengan yang lainnya,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.