Karunia Bakti Bagikan Ratusan Paket Sembako

285
0
BAGIKAN SEMBAKO. GM PO Karunia Bakti H Yusup Badrudin (kiri) menyerahkan sembako kepada kru dan karyawan PO Karunia Bakti Singaparna, Rabu (22/4). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Ratusan paket sembako dibagikan oleh Perusahaan Otobus (PO) Karunia Bakti kepada kru dan karyawannya di Singaparna, Rabu (22/4). Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

General Manager (GM) PO Karunia Bakti H Yusup Badrudin mengatakan, pembagian sembako kepada kru dan karyawan di Singaparna ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan di tengah dampak wabah Covid-19. “Kami berbagi kepada para pegawai di tengah dampak wabah Covid-19. Para kru atau sopir dan karyawan bekerja tidak maksimal. Dalam hal ini perusahaan prihatin, dengan keadaan kondisi sekarang, kami berkewajiban peduli terhadap pegawai,” ujar Yusup kepada Radar, kemarin.

Baca juga : Pasien Positif Corona Pertama Kabupaten Tasik Membaik, Tertular dari Bandung

Pihak perusahaan, kata Yusup, mempunyai kewajiban dan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kru dan karyawan yang terdampak secara ekonomi oleh wabah Covid-19 ini. “Alhamdulillah dengan mempunyai atau ada rezeki lebih, kami memberikan bantuan berupa sembako yang di dalamnya ada beras, minyak goreng dan mi instan. Karena kami akui juga perusahaan ikut dibesarkan oleh kru dan karyawan,” katanya, menjelaskan.

Oleh karena itu, kata Yusup, mudah-mudahan bantuan seperti ini tidak berhenti sekali ini saja, karena di PO Karunia Bakti Garut pun sudah dilaksanakan pembagian sembako kepada kru dan karyawan. “Insyaallah nanti ada perhatian lagi dari perusahaan kepada pegawai saat memasuki bulan puasa dan nanti lebaran perusahaan setiap tahun rutin memberikan THR dan bingkisan kepada kru dan karyawan,” kata dia.

Yusup menambahkan jumlah kru dan karyawan PO Karunia Bakti Singaparna sendiri jumlahnya ada 200 orang dengan 35 armada bus yang dioperasikan. Di tengah kondisi Covid-19 ini, tidak semua bus dioperasikan, hanya 20 persen dari keseluruhan armada. “Maka diambil kebijakan, para kru-nya atau sopir dan kondekturnya kita gilir, satu orang dalam satu minggu bisa sampai satu sampai dua kali operasi, jadi tetap kerja. Walaupun tidak maksimal,” tambah dia.

Yusup pun mengaku dari pihak perusahaan PO Karunia Bakti sudah mengusulkan bantuan langsung kepada pemerintah pusat, atas perhatiannya terhadap perusahaan jasa transportasi.

“Alhamdulillah kita juga mengajukan kemarin, sesuai imbauan dan perhatian dari presiden, kami mengajukan usulan bantuan bagi 140 orang kru dan karyawan. Namun yang di ACC hanya untuk 44 orang. Namun demikian kita berterima kasih, mudah-mudahan habis lebaran wabah Covid-19 ini hilang,” paparnya.

Kepada keluarga kru dan karyawan juga, Yusup menekankan untuk tetap tinggal di rumah dan mengikuti anjuran serta protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah di tengah wabah Covid-19 ini.

Kru Supir Bus PO Karunia Bakti Singaparna Jurusan Kalideres-Singaparna Ayi Sunawan mengaku terbantu dengan bantuan sembako yang diberikan oleh perusahaan.

Baca juga : Aksi Peduli Covid-19, Alumni Pasundan 2 Kota Tasik Bagikan Paket Sembako

“Saya ucapkan terima kasih, perusahaan dan pimpinan yang sudah peduli dan perhatian terhadap karyawannya. Bantuan sembako ini sangat berarti karena di tengah wabah Covid-19 ini penghasilan tidak tentu,” ujar dia.

Supir Bus PO Karunia Bakti Singaparna lainnya Mamat menuturkan para karyawan sangat terbantu sekali dengan bantuan sembako ini. “Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah berbagi dengan para kru dan karyawan,” tutur dia. (dik/adv)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.