Karyawan Swasta Pengedar & Pemakai Sabu Diciduk Polisi di Jalan Bebedahan Kota Tasik

2325
0
radartasikmalaya.com
Barang bukti milik karyawan swasta warga Tawang yang diringkus Polisi di Bebedahan Kota Tasikmalaya, beberapa waktu lalu. istimewa untuk radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Aparat Kepolisian terus gencar melakukan pemberantasan peredaran narkotika setelah sebelumnya bekerjasama dengan BNN menggagalkan penyelundulan sabu dalam bungkus teh seberat 13 kilogram.

Kali ini Satnarkoba Polresta Tasikmalaya berhasil menciduk seorang karyawan swasta berinisial YM (44) warga Kecamatan Tawang, Kota Tasik, yang diduga pengedar dan pengguna sabu.

Kasatresnarkoba Polresta Tasik, AKP Ade Hermawan Mulyana mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat pada Kamis (17/09) lalu.

“Jadi kami mendapat informasi pada pukul 12.00 WIB tersangka membawa barang bukti hendak dan saat melintasi Jalan Bebedahan kami cegat,” ujarnya kepada wartawan, Senin (21/09) siang.

Terang Ade yang ditemui di Mapolresta, selama 3 jam timnya mengintai lokasi tersebut. Akhirnya, tersangka melintasi lokasi tersebut dan digeledah pihaknya.

“Saat digeledah dari tangan tersangka didapat delapan belas paket plastik bening yang di dalamnya diduga berisikan sabu siap edar, dibungkus sedotan warna bening dengan berat bruto 12,45 gram,” terangnya.

“Selain itu juga kami amankan sebuah handphone merek Samsung warna hitam dengan nomor kontak, sebuah timbangan digital sebuah alat hisap sabu dan sebungkus sedotan,” sambungnya.

Ade menambahkan, tersangka mengaku mendapatkan sabu tersebut dengan cara dibawa di pinggir jalan di sekitar Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya dari seseorang yang masih dalam pencarian pihaknya.

“Tersangka terancam hukum penjara 20 tahun karena melanggar pasal 112 ayat (1) Jo. 114 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.