Kasi Intel Harus Berinovasi

405
0
YANGGI FI / RADAR TASIKMALAYA DILANTIK. Widi Wicaksono dilantik sebagai Kasi Intel Kejari Kota Tasikmalaya Kamis (30/11).

BUNGURSARI – Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya Ahmad Patoni SH MH digantikan Widi Wicaksono SH. Pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin Kajari Kota Tasikmalaya Herdwi Witanto SH MH di kantornya Kamis (30/11).
Herdwi mengatakan mutasi yang dilakukan kejaksaan saat ini merupakan hal yang biasa. Kasi Intel Ahmad Patoni pindah menjadi Kasubag Pembinaan Kejari Kabupaten Tangerang. Jabatannya digantikan Widi Wicaksono yang sebelumnya menjadi Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kulon Progo.
“Harapan saya besar kepada kasi intel yang baru lebih meningkatkan atau melanjutkan program yang sudah berjalan oleh kasi intel sebelumnya,” ujarnya kepada wartawan.
Kasi Intel Kejari Kota Tasikmalaya yang sekarang menjadi Kasubag Pembinaan Kejari Kabupaten Tangerang Ahmad Patoni berpesan kepada kasi intel baru agar mampu bekerja keras, berinovasi dan mengembangkannya demi kemajuan Kota Tasikmalaya.
Inovasi yang harus dilakukan, misalnya, dalam sosialisasi ke sasaran hukum. Kalau sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi dengan program jaksa masuk sekolah, jaksa masuk pesantren dan program lainnya.
“Misalnya ada inovasi seperti sosialisasi kepada anak yang putus sekolah, anak punk, geng motor dan unsur lainnya. Karena mereka juga harus tersentuh dengan baik supaya mereka bisa memahami hukum dan menghindari perilaku yang melanggar hukum,” papar dia.
Kasi Pidum Kejari Kabupaten Kulon Progo yang saat ini menjadi Kasi Intel Kejari Kota Tasikmalaya Widi Wicaksono mengatakan akan melihat dulu situasi dan kondisi Kota Tasikmalaya untuk mela­kukan inovasi. “Untuk saat ini saya akan meneruskan apa yang sudah dilakukan kasi intel sebelumnya,” kata dia. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.