Kasus 15 Positif Corona di Ciamis, 8 Sembuh, Semua Wartawan Negatif

145
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi

CIAMIS – Hingga Kamis (25/06), kondisi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis, cukup menggembirakan. Dari 15 kasus positif, ada 8 orang yang sembuh.

“Ada satu yang meninggal dan 7 otang masih isolasi mandiri, ” ujar Ketua Tim Penanganan Kasus (PIK) Covid-19 Kabupaten Ciamis, dr Eni Rochaeni.

Ungkap Eni, seorang pasien positif yang berprofesi jurnalis, sudah sembuh dan dijemput oleh Dinkes Ciamis dari ruang BKPSDM Bandung. Bahkan, sudap diperbolehkan pulang.

“Kami bersyukur hari ini pulang dan hasilnya negatif. Sementara selama 14 hari ke depan disarankan beraktivitas di rumah, untuk masa pemulihan dan nantinya bisa bekerja kembali,” papar Eni kepada Radar, Kamis (24/6) siang.

Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Subagja Hamara mengaku ada berita gembira bahwa salah satu rekannya sudah dinyatakan sembuh dari Corona.

Pihaknya mengapresiasi atas penanganan kasus positif Corona yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Pemprov Jawa Barat.

Loading...

“Tidak  ada yang mampu membalas kebaikan mereka semua, selain Allah SWT, ” paparnya.

Ditambahkan  Sekretaris PWI Ciamis Deni Udek Hamdani setiap musibah selalu membawa hikmah, tentu ini menjadi pelajaran berharga bagi kami agar selalu waspada terhadap potensi penyebaran virus Corona.

Virus ini bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Penanganan kasus positif yang menimpa wartawan Ciamis, diharapkan bisa memupus keraguan atau stigma yang sempat menimpa insan pers di Ciamis.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat terutama nara sumber, tentu sekarang tak ada keraguan lagi terhadap aktifitas jurnalistik yang kami lakukan. Alhamdulillah kami semua sehat. Sebelumnya karantina 20 wartawan hasil swab test juga negatif,” paparnya.

Meski demikin, seluruh wartawan harus tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Pihaknya himbau pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan itu sudah harus kebiasaan. “Musibah seyogyanya membuat kita semakin waspada,” pintanya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.