Kasus Bertambah, Pemkab Pangandaran Siapkan Ruang Isolasi Baru Pasien Covid-19

28
0
PANGANDARAN – Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran mencapai 80 orang. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan dari 80 kasus tersebut,
PANGANDARAN – Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran mencapai 80 orang. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan dari 80 kasus tersebut,
Loading...

PANGANDARAN – Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran mencapai 80 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan dari 80 kasus tersebut, 27 orang menjalani perawatan di RSUD Pandega, sementara 53 orang menjalani isolasi mandiri.

“Yang 53 orang ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG, Red) dan sedang menjalani isolasi mandiri,” tuturnya kepada Radar Rabu (6/1).

Ia mengatakan dengan banyaknya kasus positif di Pangandaran, maka pihaknya melakukan antisipasi dengan menambah ruang untuk perawatan pasien Covid-19.

“Ruang isolasi di RSUD Pandega Pangandaran hanya mempunyai 31 tempat tidur, sedangkan tren sekarang kasus Covid-19 naik,” jelasnya.

Loading...

Baca juga : Kawasan Perkantoran di Pangandaran Tiap Hari Disemprot Disinfektan

Menurut Yani, karena ruang isolasi di RSUD Pandega nyaris penuh, tim gugus tugas menyiapkan ruang isolasi yang menggunakan bangunan eks sekolah dasar (SD). ”Di ruang isolasi itu, satu ruangannya ada 8 tempat tidur,” kata dia.

Yani menyebutkan, di bangunan eks SD yang akan dijadikan tempat isolasi pasien positif Covid-19 itu tersedia tiga ruangan khusus pasien dan satu ruangan untuk tenaga medis dan alat kesehatan. “Di ruang isolasi tambahan tersedia 24 tempat tidur,” beber dia.

Ketua pelaksana persiapan tempat isolasi, Irmas Ebianto menyampaikan pihaknya sedang menyiapkan ruangan isolasi bagi pasien positif yang OTG. “Dengan target pengerjaan selama 14 hari, seminggu lagi tempat ini bisa beres,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.