Kasus Corona di Kabupaten Tasik Jadi 9 Orang dari Cibalong, Cikalong, Sodonghilir dan Leuwisari

4060
0
radartasikmalaya.com

TASIKMALAYA – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tasik terus bertambah. Hingga Jumat (17/07), tim Gugus Tugas Covid-19 mendata ada 9 Kasus.

Dari jumlah tersebut, 5 kasus diantaranya sudah dinyatakan sembuh, setelah menjalani isolasi dan perawatan di RS SMC. 4 kasus masih menjalani penanganan tim medis, dan kondisinya terus membaik.

Kondisi tersebut dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto.

Kata dia, kini tim Gugus Tugas Covid-19 sedang menangani keempat pasien tersebut di RS SMC, hingga kondisinya dinyatakan sembuh.

“Jumlah keseluruhan warga Kabupaten Tasikmalaya yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi sembilan orang,” katanya kepada wartawan.

Kata dia, lima orang positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh sejak lebih dari satu bulan lalu.

“Empat orang positif Covid-19 lainnya terdeteksi di bulan Juli ini. Kesembilan orang ini semuanya kasus impor dari luar kota,” ungkap Heru.

Keempat orang pasien yang terakhir terkonfirmasi positif Covid-19 ini, terang Heru, berasal dari kecamatan Leuwisari, Cibalong, Cikalong dan Sodonghilir.

“Mereka kini menjalani isolasi di RS SMC. Mudah-mudahan setelah melalui prosedur kesehatan di rumah sakit, mereka bisa segera sembuh,” harap Heru.

Heru, mengatakan untuk tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Cibalong, Cikalong dan Sodonghilir, terjangkit corona dalam Minggu ini.

“Kasus warga Cibalong, Cikalong dan Sodongholor memang punya riwayat perjalanan ke Jakarta. Kami sudah tracing yang kontak erat dengannya. Dan hasil rapid test non reaktif,” ungkapnya.

(age)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.