Kasus Corona di Kota Tasik Naik Terus, Pemprov Bantu 10 Ribu Alat Rapid Test

908
0
radartasikmalaya.com
Pertemuan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum dengan muspida Kota Tasik di Bale Kota, Kamis (01/30) pagi. istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) turun tangan ke Kota Tasik, Kamis (01/10) akibat melonjaknya kasus positif Covid-19 dalam sepekan ini.

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum bersama Tim Dinkes Provinsi Jabar tiba di Kota Tasik langsung mendatangi Bale Kota untuk melakukan pertemuan tertutup.

Usai pertemuan, Uu mengatakan, setelah mendapat informasi dari Wali Kota Tasik, Budi Budiman dan jajarannya pihaknya pun akan melakukan pertemuan siang ini dengan para pimpinan pondok pesantren (Ponpes).

“Intinya ada amanat yang harus disampaikan dari gubernur kepada para pimpinan Ponpes sekaligus pemberian bantuan alat bantu tes sekitar 10 ribu pics,” ujar Uu kepada radartasikmalaya.com.

Terang Uu, dalam pertemuan tertutup di Bale Kota itu, dia juga membahas soal Pemkot Tasik yang kekurangan anggaran dalam penanganan lonjakan Covid-19 ini.

“Untuk kekurangan anggaran memang barusan disampaikan. Insya Allah kita akan bantu. Apalagi saat rapat gugus tugas tingkat Jabar, Kota Tasik termasuk 5 besar penanganan Covid terbaik,” terangnya.

“Jadi ini sangat mengharukan bagi kami karena Kota Tasik yang sudah dijaga dari awal kini melonjak. Walaupun demikian ini berkat tim gugus tugasnya bergerak sudah luar biasa menjaga,” sambungnya.

Walaupun saat ini jumlah pasien positif di Kota Tasik sedang naik, jelas Uu, belum perlu dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saya kira Kota Tasik dengan langkah sigap ini tak akan masuk ke sana (kategori PSBB atau zona merah). Insya Allah masih aman,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.