Kasus Corona Meningkat, Pemkab Tasik Siapkan Ruang Isolasi Tambahan

1810
0
AJAK HIDUP SEHAT. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dr Heru Suharto saat konferensi pers perkembangan Covid-19 di Tasik beberapa waktu lalu. FOTO: DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, membuat Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan memfokuskan tempat isolasi di tiga tempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, dr Heru Suharto mengatakan siap menyediakan tepat isolasi untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga : 10 OTG di Rusunawa Unsil Kota Tasik dari Kluster Pesantren Dipulangkan

Pasien positif tanpa gejala atau bergejala ringan akan ditempatkan tiga lokasi yaitu Asrama Haji, Diklat SDM di Kecamatan Ciawi dan Mes Pemda di Kecamatan Cipatujah.

Sampai saat ini, Pemkab Tasikmalaya masih menggunakan ruang isolasi di RSUD SMC. Namun Gugus Tugas terus mewaspadai peningkatan kasus positif corona. Apalagi dengan adanya klaster pesantren. “Bila ke depannya ada lonjakan kita sudah siapkan tempat isolasi,” kata dia.

Dokter Heru menilai, tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya diprediksi meningkat, karena saat ini pihaknya terus melaksanakan swab test massal. Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sudah lebih dari 8.000 sampel swab test.

Loading...

“Sebetulnya dari 8.000 sampel itu yang positif Covid-19 tidak lebih dari lima persen. Untuk saat ini dari sampel itu baru 1 persen berarti masih terkendali, mudah-mudahan tidak bertambah,” katanya.

Baca juga : Dishub Kabupaten Tasik Berbagi Nasi Bungkus di Alun-alun Singaparna

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). “Itu akan kita lebih edukasi,” kata dia.

Gerakan 3 M itu sangat efektif menekan penyebaran Covid-19. “Kami terus melaksanakan gema 3M ini, hingga ke pelosok desa di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya. “Itu terus menerus. Mudah-mudahan masyarakat lebih sadar akan 3 M itu,” harap dia. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.