Kasus Covid-19 di Ciamis Nambah 4 Orang dari Kecamatan Rancah

332
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi

CIAMIS – Dalam satu hari, Kamis (17/09) kasus Covid-19 di Ciamis mengalami peningkatan lagi. Kali ini, 4 orang terkonfirmasi positif Corona.

Hal Ini diungkapkan juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Bayu Yudiawan.

Empat orang yang positif ini dari Kecamatan Rancah. Terdiri dari 1 tenaga kesehatan, 1 guru, aparat desa, dan 1 aparat.

Keempat orang itu sesuai hasil swab test masif sasaran komonitas dan perkantoran yang keluar pada hari Selasa (15/9) lalu.

Sehingga, total pasien Corona di Ciamis bertambah menjadi 46 orang. 33 orang dinyatakan sembuh dan dua meninggal dunia. 11 orang masih menjalani perawatan di RSUD Ciamis.

“Namun untuk empat pasien positif Corona ini belum diklasifikasikan sebagai klaster, karena faktor determinan dan keterkaitan kasus berbeda. Artinya terpapar secara sporadis,” terangnya.

Kata dia, dua orang dirawat RSUD Ciamis dan dua lagi isolasi mandiri di rumahnya.

“Kami terus melakukan tracing dan tracking terhadap orang-orang yang sempat kontak erat dengan empat orang tersebut. Kami ingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan agar penyebaran Corona tidak meningkat,” imbaunya.

Dihubungi terpisah, Dandim Ciamis Letkol CZI Dadan Ramdani S Sos. M.A.P saat ditanya anggotanya yang terpapar corona, hanya menjawab singkat bahwa: “Waalaikum salam. Mau kita laksanakan tes swab.”

(iman s rahman)

Berita Terkait :

Kasus Positif Corona Capai 42 Orang, Tim Gabungan Ciamis Razia Masker

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.