Kasus Covid-19 di Kalipucang Pangandaran Meningkat

41
0
Nana Sukarna Ketua Satgas Covid-19 Kalipucang
Nana Sukarna Ketua Satgas Covid-19 Kalipucang

PANGANDARAN – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Kalipucang bertambah. Sampai saat ini tercatat ada 19 kasus.

Ketua Satgas Covid-19 Kalipucang Nana Sukarna mengatakan dalam dua hari saja penambahan kasus mencapai dua orang. “Hari Selasa (12/1) ada 17 kasus dan hari ini (kemarin, Red) sudah menjadi 19 kasus,” terangnya Rabu (13/1).

Kata dia, ada beberapa desa di Kecamatan Kalipucang yang terdapat kasus positif corona. “Pamotan tiga orang, Bagolo satu orang, Kalipucang enam orang dan Desa Putrapinggan enam orang,” jelasnya.

Baca juga : 12 Pegawai P3D Pangandaran Positif Covid-19

Kata dia, dari 19 orang tersebut 15 diantaranya menjalani isolasi mandiri, dua orang lagi isolasi mandiri luar Kabupaten Pangandaran dan dua sisanya sedang menjalani perawatan di RSUD Pandega. “Dengan banyaknya jumlah kasus positif Covid-19 saya harap semuanya mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Kalau ada tamu dari luar daerah disarankan untuk menjalani swab test dan harus melapor ke RT dan RW. “Untuk sementara untuk tidak berpergian ke luar daerah, kalau tidak terlalu penting mah,” jelasnya.

Sementara itu, terkait persiapan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, Dinas Kesehatan akan menggelar rapat koordinasi. “Saya mau baru rakor dulu sama pak bupati,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki. Kata Yani untuk waktunya yang jelas belum bisa dipastikan. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.