Kasus Covid-19 di Kota Banjar Naik, 17 Warga Positif

24
0

BANJAR – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Banjar semakin meningkat. Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar mencatat, ada 17 penambahan orang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swabtestpada Minggu (10/1).

Agus mengatakan daftar 17 orang yang positif Covid-19 itu hasil tracking dari orang terkonfirmasi positif sebelumnya.

“Jumlah terkonfirmasi hingga Minggu (10/1) sebanyak 124 orang. Kemudian orang yang sudah sembuh sebanyak 292 orang, dan orang yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 12 orang,” katanya.

Menurutnya, penambahan signifikan lantaran banyaknya pasien positif yang kembali menularkan virus corona ke orang terdekat yang langsung kontak fisik. Orang-orang yang kontak fisik tersebut kurang menerapkan protokol kesehatan.

“Kemudian banyaknya pemeriksaan swab dari tracking juga yang hasilnya langsung cepat keluar. Makanya hasilnya mengejutkan dan terus bertambah semakin banyak,” kata dia.

Baca juga : Kasus Covid-19 Klaster Hajatan di Puwaharja Kota Banjar Terus Bertambah, 15 Orang Positif

Ia berharap dengan penerapan PSBB tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 akan menekan jumlah penyebaran Covid-19. Karena kebanyak juga katanya, orang yang terinfeksi virus corona tidak mengalami gejala yang akut. Hanya seperti demam dan hilang indera penciuman.

“Kami berharap dengan diterapkannya Pembatasa Sosial Berskala Besar (PSBB) bisa menekan angka penularan Covid-19 semakin sedikit. Karena untuk kondisi saat ini, Banjar sangat luar biasa jumlah penambahannya setiap hari semakin banyak,” katanya.(cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.