Kasus Covid-19 di Kota Banjar Naik, yang Sembuh Juga Naik

35
0
rekap covid banjar
rekap covid banjar
Loading...

BANJAR – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat. Hingga kini sudah menembus 609 kasus.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengatakan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Banjar trennya saat ini naik, namun yang sembuh pun ikut naik.

“Trennya sekarang seimbang. Hari ini (kemarin, Red) yang positif nambah 10 orang dan sembuh juga ada 10 orang,” kata dia kepada wartawan, Kamis (4/2/2021). Dia

mengatakan dari total 609 kasus positif, saat ini pasien terkonfirmasi aktif sebanyak 113 orang, sembuh 481orang dan yang meninggal dunia masih 15 orang.

Kata dia, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan masih melakukan isolasi mandiri di rumah. Sedangkan yang bergejala sedang dan berat di rumah sakit.
Namun, penanganan pasien bergejala sedang dan berat saat ini banyak ditambah rujukan dari luar daerah. Sehingga membuat daya tampung ruang isolasi meningkat.

loading...

“Sebagai antisipasi saja jika rumah sakit tidak memungkin lagi menyarankan penggunaan Sport Center (Gelora Banjar Patroman) jadi tempat isolasi khusus pasien positif Covid-19 gejala sedang dulu,” kata dia.

Baca juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Banjar Mulai Disalurkan

Sedangkan pasien gejala berat tetap di rumah sakit, sehingga petugas bisa fokus melakukan penanganan supaya pasien cepat pulih. “Ya betul harus ada evaluasi kebijakan dalam penanganan Covid-19 di Kota Banjar, terlebih kasus bertambah terus. Namun yang sembuh juga ikut bertambah,” ujarnya.

Terpisah, tim pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Kholilurokhim SKM menambahkan penambahan kemarin masih dari klaster campuran. Namun ada juga dari klaster petugas kebersihan, Selasa (2/2/2021) terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial M (57).

“Setelah dilakukan penelusuran yang bersangkutan telah menularkan ke karyawan Puskesmas Langensari II. Lalu di-tracking dan swab seluruh pegawai Puskesmas, didapati dua orang yang positif Covid-19,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.