Kasus Covid-19 di Kota Banjar Terus Bertambah, 71 Warga Positip

103
0
Loading...

BANJAR – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat. Hingga Jumat (27/11), pasien positif sudah mencapai 71 orang. Sebanyak 36 orang diisolasi di rumah sakit dan 35 orang menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengatakan dari awal pandemi hingga kemarin, total ada 170 orang yang positif corona di Kota Banjar. Sebanyak 71 orang menjalani isolasi mandiri dan di rumah sakit, 98 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

“Jumlah yang terkonfirmasi terus bertambah setiap hari, namun ada juga yang sembuh. Sehingga data setiap harinya dinamis,” kata Agus Nugraha.

Sementara itu, kata Agus, total ada lima pegawai Kejaksaan Banjar yang hasilnya positif Covid-19.

“Pertama yang terkonfirmasi ada satu orang, kemudian di-tracking dan dilakukan swab test kepada seluruh pegawai Kantor Kejaksaan Banjar, hasilnya ada empat orang. Sehingga totalnya ada lima orang pegawai,” kata Agus Nugraha.

Loading...

Baca juga : 80% Ibu Hamil di Kota Banjar Usai Jalani Tes HIV-AIDS

Kejaksaan Negeri Banjar pun menutup sementara pelayanan pengambilan dokumen tilang hingga 10 Desember 2020. Penutupan sementara tersebut menyusul adanya beberapa pegawai Kejaksaan Banjar yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab test.

“Sementara ini ditunda sampai dengan 10 Desember 2020. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, tapi ini demi kebaikan bersama juga,” kata Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kota Banjar Fajar Muttaqien SH, Jumat (27/11).

Pascabeberapa pegawai Kejaksaan dinyatakan positif Covid-19, BPBD Banjar langsung turun melakukan penyemprotan disinfektan. Seluruh ruangan di kantor yang berada di wilayah Pamongkoram itu disterilkan.

“Ini upaya sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan. Agar meminimalisir penyebaran Covid-19 di lokasi Kantor Kejaksaan ini,” kata Kepala Pelaksana BPBD dan Damkar Kota Banjar Dedi Suardi. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.