Kasus Covid-19 di Kota Banjar Terus Bertambah

45
0
Loading...

BANJAR – Kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar terus mengalami peningkatan. Hingga Minggu (24/1), jumlah kasus terkonfirmasi positif sejak pandemi telah mencapai sebanyak 532 orang.

Dari jumlah itu, terkonfirmasi positif aktif sebanyak 173 orang, sembuh sebanyak 345 orang. Sementara meninggal dunia dan dinyatakan positif sebanyak 14 orang.

“Hari ini (kemarin, Red) ada penambahan sebanyak delapan orang. Kebanyakan kontak erat dengan pasien sebelumnya. Delapan orang itu dari Pataruman, Parungsari, Cimenyan, Batulawang dan Banjar Kolot,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, kemarin.

Kini, kata dia, orang yang dinyatakan positif Covid-19 hasil swab test diperbolehkan menjalani isolasi mandiri di rumah, dengan syarat tidak mengalami gejala sakit. Sementara yang mengalami sakit sedang hingga berat maupun memiliki riwayat penyakit penyerta harus menjalani isolasi khusus di rumah sakit. “Sudah ada aturan Perwal untuk menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Baca juga : PSBB di Kota Banjar, Pedagang Diizinkan Buka Sampai Jam 22.00, Tapi Take Away..

loading...

Kata dia, untuk memutus mata rantai Covid-19, diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar Proporsional. Pegawai pemerintah melakukan work from home (WFH) secara bergantian, kemudian operasional pertokoan atau tempat usaha dibatasi hingga pukul 19.00.

“Kemungkinan (PSBB) akan diperpanjang 14 hari ke depan dari tanggal 25 Januari 2021. Katena kondisi Covid-19 di Kota Banjar belum menunjukkan penurunan. Saat ini kondisinya masih membahayakan dengan banyaknya penambahan kasus positif setiap harinya,” kata dia. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.