Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.7%

7.4%

69.8%

Kasus Covid-19 di Kota Tasik 50 Orang, 4 Pasien Positif Masih Dikarantina

2901
0

KOTA TASIK – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, hingga Selasa (08/09) siang, total jumlah kasus positif Covid-19 tercatat sebanyak 50 kasus.

Dari total 50 kasus itu, 10 kasus positif didadapat dari uji simptomatik dengan rincian 7 pasien telah sembuh, 3 pasien meninggal dunia, dan tak ada yang dikarantina hingga hari ini.

Sedangkan 40 pasien positif lainnya didapat dari uji asimptomatik. Dengan rincian 36 pasien sembuh, 4 pasien masih dikarantina dan tak ada yang meninggal dunia.

“di RSUD dr Soekarjdo hingga hari ini dari 9 kamar isolasi yang tersedia, terisi 4 orang yang terdiri warga Kota Tasik dan luar wilayah kita,” ujarnya kepada wartawan.

Terang dia, mengapa Covid-19 di Kota Tasik harus menjadi perhatian semua pihak karena faktanya tak merawat pasien dari warga Kota Tasik saja. Tapi, warga Kabupaten Tasik pun dirawat di Kota Tasik.

“Karena selain di RSUD, di rumah sakit lainnya di Kota Tasik merawat beberapa pasien Covid di ruang isolasinya. Di Jasa Kartini, dari 4 ruang isolasi, 3 kamar diisi pasien Covid asal kita dan Kabupaten Tasik. Di TMC dari 3 kamar juga sama. Di Permata Bunda ruang isolasinya belum terisi,” terangnya.

Jika dipersentasekan, tambah dia, di RSUD dr Soekarjdo secara keseluruhan ruang isolasinya terisi 62 persen, Jasa Kartini 75 persen, TMC 100 persen dan Permata Bunda 0 persen.

Artinya, jelas dia, Kota Tasik masih bisa merawat pasien-pasien Covid. Intinya kemampuan Kota Tasik merawat pasien Covid masih di atas penderita yang terkonfirmasi membutuhkan layanan di ruang isolasi.

“Bahkan kita masih bisa membantu Kabupaten Tasik, yang membutuhkan perawatan yang kebetulan rumah sakit daerah asalnya penuh. Kota Tasik masih bisa membantu daerah sekitar,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.