Kasus Covid-19 Klaster Hajatan di Kota Banjar Jadi Perhatian Pemkot

26
0
Loading...

BANJAR – Kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster hajatan di Kota Banjar masih jadi perhatian serius. Lantaran jumlahnya yang signifikan. Sampai saat ini, data orang terkonfirmasi dari penyebaran klaster hajatan mencapai 36 orang.

Satu orang di antaranya merupakan karyawan PT Albasi Priangan Lestari (APL). “Satu orang merupakan pegawai kami (PT APL). Dia merupakan pengantin laki-lakinya. Kami mendapat kabar dari gugus tugas bahwa yang bersangkutan setelah di-swab test hasilnya positif. Itu informasi kami terima hari Jumat (8/1) siang,” kata Personalia PT APL Somantri, Selasa (12/1).

Menurut dia, yang bersangkutan masuk kerja lagi pada hari itu setelah sebelumnya libur cuti nikah. Tak lama setelah mendapat kabar positif, pihaknya langsung memulangkan yang bersangkutan ke rumahnya untuk melaksanakan isolasi mandiri.

“Kemudian rekan-rekan kerjanya yang satu regu sebanyak 14 orang di-swab di sini (perusahaan). Itu hari Sabtu-nya. Nah hari Mingggu-nya sudah keluar dan hasilnya semua negative,” kata Somantri.

Baca juga : 170 KK yang Diisolasi Terima Bantuan dari Pemkot Banjar

Loading...

Meskipun yang bersangkutan telah bekerja selama setengah hari pada Jumat, tidak menginfeksi virus kepada rekan-rekan kerjanya.

“Alhamdulillah temen-teman yang diduga kontak erat dengan yang bersangkutan itu hasilnya negatif. Karena kami juga di sini menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat, dari mewajibkann karyawan mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker dan menjaga jarak serta rutin setiap hari dicek suhu tubuh dan disemprot disinfektan,” katanya.

Ia mengaku saat pertama mendapat informasi ada karyawannya yang positif Covid-19 sempat khawatir lantaran memiliki jumlah karyawan yang ribuan. “Awalnya sempat khawatir, namun setelah uji swab keluar yang 14 orang itu semuanya negatif, bersyukur,” katanya.

Sementara itu, Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar mencatat jumlah orang terkonfirmasi positif hasil swab test hingga Selasa (12/1) berjumlah 126 orang. “Ada pnambahan lagi enam orang hari ini (kemarin, Red) hasil dari tracking dan swab test,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.