Kasus Covid-19 Meningkat, 2 Petinggi Wanita di Kota Banjar Lakukan Ini..

58
0
MENGEDUKASI. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat menyapa warga Lingkungan Sukarame Kelurahan Mekarsari Kamis (21/1). Wali kota mengajak masyarakat selalu disiplin memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
MENGEDUKASI. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat menyapa warga Lingkungan Sukarame Kelurahan Mekarsari Kamis (21/1). Wali kota mengajak masyarakat selalu disiplin memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH dan dinas terkait melakukan edukasi ke masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan. Itu menyikapi semakin tingginya kasus positif Covid-19 di Kota Banjar.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak masyarakat selalu menjalankan 5 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas jika tidak terlalu penting.

“Meski di rumah, masyarakat harus tetap pakai masker, agar tidak terpapar virus corona,” kata Ade Uu kepada warga Lingkungan Sukarame Kelurahan Mekarsari, Kamis (21/1).

Terlebih, kata dia, saat ini Mekarsari masuk zona merah. “Prokes jangan sampai kendor, salah satu pencegahan agar tidak terpapar virus corona,” tegasnya.

Kata dia, jika masyarakat sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, angka kasus positif Covid-19 di Kota Banjar bisa menurun dan ditekan. Maka dari itu, dia mengajak bersama-sama lawan virus corona dengan selalu pakai masker minimalnya.

loading...

“Mudah-mudahan upaya kita bersama ini bisa membuahkan hasil. Kota Banjar bersih dari virus corona,” jelasnya.

Baca juga : Lagi, Dokter Positif Covid-19 di Kota Banjar Meninggal

Dalam edukasi dan woro-woro tersebut, tim mengajak masyarakat tidak hanya menggunakan bahasa Indonesia dan Sunda, tapi juga memakai bahasa Jawa.

“Sadulur-sadulur, nangkene wis ana 515 wong sing positif Covid-19. (Saudara, masyarakat, di Banjar sudah ada 515 orang yang terpapar virus corona atau Covid-19, Red). Maka dari pada itu jaga selalu prokes,” ujar anggota Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Dwi.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny bersama anggotanya melaksanakan patroli woro-woro dengan menyasar perkampungan. Dimulai dari Mapolres Banjar mengarah ke Randegan kemudian Pulomajeti, Katapang, Jalan M IsaTerminal Kota Banjar, Banjar Kolot, Karang Pucung, Balokang, Gardu, sampai ke Alun-Alun Kota Banjar, Pasar Kota Banjar dan kembali ke Mapolres Banjar.

“Kami secara langsung menyampaikan Imbauan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada warga masyarakat yang lingkungan yang terlewati oleh rombongan patroli,” kata Melda.

Ia mengatakan, patroli woro-woro untuk meningatkan dan mengimbau masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan terlebih dalam masa PPKM. Pihaknya juga mengingatkan tentang 5M. (nto/cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.