Kasus Covid-19 Meningkat, Jam Operasional Usaha di Garut Dibatasi

37
0

TAROGONG KIDUL – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut terus mengalami peningkatan signifikan. Pemerintah Kabupaten Garut pun terus melakukan berbagai upaya dalam menekan penularan virus corona.

Salah satu yang dilakukan yakni mencegah terjadinya kerumunan masyarakat yang berpotensi memerluas penyebaran Covid-19, dengan cara membatasi jam oprasional kegiatan usaha dan memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Saat ini perharinya bisa sampai 100 orang yang positif Covid-19,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan, Senin (21/12).

Rudy menerangkan pembatasan jam operasional usaha dilakukan untuk meminimalisir kerumunan masyarakat di pusat-pusat perbelanjaan.

Baca juga : Pemkab Garut Tingkatkan Kualitas Embung-embung Desa

Selain itu, pihaknya juga memperketat penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata. “Sebentar lagi ada libur panjang Natal dan Tahun Baru. Kita bolehkan wisatawan berkunjung ke tempat wisata, asalkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Penerapan protokol kesehatan, kata dia, sudah diatur dalam surat edaran bupati Garut. Sehingga wajib dipatuhi baik pengelola wisata maupun wisatawan. “Kita juga bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam pengawasan protokol kesehatan di tempat wisata dan pusat perbelanjaan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh dinas untuk melakukan pengawasan di beberapa tempat vital di Kabupaten Garut, terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

“Di musim libur saya sudah membuat edaran, berapa dinas nanti kita akan tugaskan untuk melakukan pengawasan di tempat-tempat pariwisata dan beberapa tempat perbelanjaan,” ujarnya.

Pengawasan perlu dilakukan sebagai upaya dalam menekan penularan Covid-19 di musim libur akhir tahun ini. “Kita juga melakukan langkah-langkah konkret untuk mengatasi peningkatan kasus positif Covid-19,” ujarnya.

Rudy menambahkan juga akan meningkatkan pelayanan untuk menangangi permasalahan Covid-19 di Kabupaten Garut. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.