Kasus Covid-19 Naik, Gedung BCH & GBI Kota Banjar Ditutup Lagi

515
0
foto-foto: ISTIMEWA MEGAH. Banjar Convention Hall (BCH) direncanakan dapat menampung kegiatan seremonial, pertunjukan, pertemuan bisnis dan kegiatan lain berskala besar.

BANJAR – Hampir satu bulan terakhir kasus Covid-19 di Kota Banjar meningkat. Total, 39 pasien positif sudah terdeteksi melalui swab PCR di Labkesda Provinsi Jawa Barat.

Dampak kembali merebaknya kasus positif, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar melalui Bidang Pendapatan Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) menutup kembali jasa sewa gedung Banjar Convention Hall (BCH) di wilayah Pamongkoran dan Graha Banjar Idaman (GBI) di Jalan Tentara Pelajar Kota Banjar.

“Terpaksa ditutup lagi karena kasus Covid-19 kembali tinggi dan banyak orang yang terkonfirmasi positif. Otomatis dengan banyaknya yang positif itu tidak boleh ada kerumunan orang, apalagi di dalam ruangan. Maka dari itu BCH dan GBI kembali ditutup dari kegiatan yang bersifat mendatangkan banyak orang atau berkumpulnya massa,” kata Kepala Bidang Pendapatan BPPKAD Kota Banjar Fauzi Efendi, Senin (12/10).

Baca juga : Disdik Kota Banjar Ingatkan Siswa Tak Ikut Demo

Fauzi mengatakan penutupan kembali jasa penyewaaan dua gedung tersebut belum bisa ditentukan batas waktunya. Tergantung kasus Covid-19 di Kota Banjar sudah benar-benar hilang.

“Batas waktu penutupan belum ditentukan sampai kapan, selama kasus positif covid-19 masih banyak mungkin akan terus ditutup untuk kegiatan, karena otomatis pihak berwenang pun tidak akan mengeluarkan izin keramaian selama masa pandemi ini,” ungkap Fauzi.

Sebelumnya, GBI dan BCH sempat dibuka kembali untuk masyarakat, instansi dan lembaga pemerintah maupun swasta. Namun, awal September 2020, GBI dan BCH ditutup setelah kasus Covid-19 di Kota Banjar kembali meledak. Pascaditetapkannya perda biaya penyewaan, Gedung BCH sudah dua kali ditutup akibat Covid-19. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.