Aktivis HMI Berdemo di Kantor Kejaksaan

Kasus Korupsi Harus Dituntaskan

69
0
TANYA PENANGANAN KASUS. Mahasiswa yang tergabung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis berdemonstrasi di Kejaksaan Negeri Ciamis Kamis (4/7). Mereka mendesak Kejaksaan agar segera menuntaskan penanganan kasus-kasus korupsi. foto-foto: IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

CIAMIS – Puluhan mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis berdemonstrasi di halaman Kejaksaan Negeri Kabupaten Ciamis Kamis siang (4/7). Mereka mempertanyakan penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan alat fingerprint di puskesmas, kecamatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis 2017/2018 serta pengadaan alat tulis kantor dan makan minum di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran.

“Saya pertanyakan karena sudah lama tidak selesai-selesai dan harus segera terselesaikan secepatnya, karena bila tidak selesai juga kita akan kembali aksi susulan lebih besar lagi,“ ujar Edgar yang juga ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan HMI Cabang Ciamis ini.

Edgar mendesak Kejaksaan menjalankan tugas, peran dan fungsi sebagai salah satu lembaga penegak hukum sesuai Udang-Undang Nomor 16 tahun 2004. Mahasiswa mendorong Kejaksaan Negeri Ciamis secepatnya mengungkap dan menyelesaikan perkara dugaan korupsi yang mereka tangani saat ini.

HMI, kata Edgar, menuntut Kejaksaan Negeri Ciamis agar terbuka terhadap perkara yang mereka tangani. “Itu yang kami tuntut. Semoga secepatnya ada tindakan dan ada kejelasan kasusnya seperti apa. Kami akan terus menunggunya,” tuturnya kepada wartawan.

Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Sri Respatini SH M.Hum menyambut baik kedatangan aktivis HMI ke kantornya. Apalagi, mereka mengingatkan dan mendukung Kejaksaan menangani kasus korupsi.

Penanganan kasus fingerprint dan makan minum, kata dia, dalam taraf pemeriksaan. Penanganan dua kasus tersebut, menurutnya, sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Kejaksaan Agung RI.

“Jadi kita ini sudah merasa kalau tidak ada peringatan dari Kejagung, berarti penanganan perkara sudah bagus. Sudah tidak ada melenceng-melenceng,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Sri Respatini SH M.Hum kepada wartawan.

Loading...

Sri Respatini menjelaskan penanganan kasus-kasus di Kejaksaan Negeri Ciamis ditangani Kepala Seksi Pidana Khusus dan Kepala Seksi Pidana Umum serta kepala seksi lainnya. Terlebih, dia mempersiapkan keberangkatan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. “Untuk itu saya mohon dimaafkan. Jadi selebihnya kalau adik-adik minta penjelasan perkaranya, saya serahkan pada Pak Kasi Pidsus,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.