Kasus Korupsi Sapi Perah di Garut, 5 Orang Diperiksa Kejaksaan

160
0
Deny Marincka, Kepala Seksi Pidsus Kajari Garut

TAROGONG KIDUL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut kembali memeriksa lima orang dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan sapi perah seniali Rp 2,3 miliar yang bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) Tahun 2015 di Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakanla) Kabupaten Garut.

“Ia benar, ada lima orang lagi yang pernah bertugas di ULP (Unit Layanan Pengadaan),” ujar Kepala Seksi Pidsus Kajari Garut, Deny Marincka, kepada wartawan,  Sabtu (8/2).

Baca juga : Pekerja Proyek Reaktivasi Kereta Api Ciabatu-Garut Temukan Mortir

Menurut dia, pemeriksaan lima orang ini untuk pengembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi sapi perah yang saat ini sedang ditanganinya.  “Pengembangan ini dilakukan untuk mencari alat bukti lainnya. Soalnya tidak menutup kemungkinan tersangka akan bertambah,” terangnya.

Dia mengatakan untuk nama yang saat ini menjalani pemeriksaan belum bisa disebutkan. Itu karena saat ini masih dalam proses penyelidikan.

“Intinya ada lima orang dari ULP yang menjalani pemeriksaan. Untuk nama nanti akan diinformasikan,” terangnya.

Dalam perkara ini,  kata dia,  pihaknya juga sudah menetapkan lima orang tersangka salah satunya penyedia barang.

“Ke lima tersangka yang sudah ditetapkan kemungkinan akan menjalani proses sidang perdana pada bulan April mendatang,” katanya.

Baca juga : Sakit Hati Disebut Bertato & Diragukan, Dukun Warga Pameungpeuk Garut ini Bunuh Yahya Warga Tangerang dengan Racun Ikan

Untuk lima tersangka yang saat ini sudah ditetapkan tersangka,  dijerat pasal 3, pasal 12 Undang Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah oleh Undang Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 31 tahun 1999.

Deni menegaskan perkara kasus dugaan korupsi sapi ini  terjadi di Kecamatan Cilawu dan Kecamatan Cisurupan. Tetapi perkara ini bukan kasus dugaan sapi yang sedang ditangani Polres Garut.  “Kalau polres, itu kan sapi potong. Kalau di ini sapi perah, “ paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.