Kasus Lingtar Masuk Meja Hijau

36
ilustrasi

TASIK – Kasus dugaan penggelapan dana konsinyasi pembebasan lahan lingkar utara (Lingtar) sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tipikor Bandung. D sebagai tersangka pun dipindahkan ke Rutan Sukamiskin, Selasa (4/12).

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya Mas­mudi SH MH mengatakan kasus tersebut su­dah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Ban­dung sepekan lalu. Dijadwalkan sidang akan dimulai pada hari Senin 9 Desember. “Insya Allah Senin sidang,” ungkapnya kepada Radar.

Kemarin, Kejaksaan memindahkan penahanan D dari Lapas Klas II B Tasikmalaya ke Rumah Tahanan Sukamiskin Bandung. Hal tersebut untuk memudahkan proses sidang yang akan digelar.

“Kalau pemindahannya tadi (kemarin) sudah diterima oleh Rutan Sukamiskin,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Kuasa hukum D mengajukan gugatan pembatalan sita yang dinilai tidak prosedural,? Masmudi enggan banyak memberi komentar tentang gugatan tersebut. “Itu kan hak mereka, kita tidak bisa menghalang-halangi,” tuturnya.

Kuasa hukum D, Agus Rajasa SH mengaku sudah mendapat informasi terkait jadwal sidang. Pihaknya telah mempersiapkan diri untuk membela kepentingan terdakwa. “Ya kita sudah siap,” tuturnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.