Beranda Jawa Barat Kasus Narkoba, Anak Eks Wabup Cirebon Dituntut 2,6 Tahun Penjara

Kasus Narkoba, Anak Eks Wabup Cirebon Dituntut 2,6 Tahun Penjara

96
BERBAGI

CIREBON–MSA (30), anak mantan wakil bupati Cirebon yang tersangkut kasus sabu-sabu dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) 2 tahun 6 bulan penjara.

“Dijerat Pasal 127 ayat 1 huruf a UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Terdakwa bersama temannya terbukti menggunakan narkoba. Barang buktinya 0,14 gram. Jadi kita tuntut 2 tahun 6 bulan,” kata JPU Herwin Setiawan SH.

Ketua Majelis Hakim Paskatu Hardinata SH MH menunda persidangan dan akan kembali dilanjutkan pada 3 April 2018 dengan agenda pembelaan terdakwa.

Seperti diberitakan sebelumnya, MSA (30) tak kapok bermain dengan sabu-sabu. Dia kembali berurusan dengan Satnarkoba Polres Cirebon. Pria yang merupakan putra eks atau mantan wakil bupati Cirebon itu ditangkap setelah pengungkapan sabu-sabu dari pelaku lain.

Beberapa bulan lalu, MSA ditangkap Satnarkoba Polres Cirebon saat menggelar pesta sabu-sabu dengan teman-temannya di salah satu rumah di kompleks Perumahan Sunrise Boulevard, Kemantren, Sumber. Kali ini, dia berperan sebagai pemasok sabu-sabu.

Penangkapan MSA merupakan hasil pengembangan tiga pelaku yang diamankan pada waktu yang berbeda. Berawal polisi menggerebek pesta sabu-sabu di sebuah rumah di Desa Weru Lor milik salah seorang pelaku berinisal ZZ (40) pada Rabu, 8 September 2017 sekitar pukul 15.00. ZZ ini ternyata oknum perangkat Desa Weru Lor.

Dari keterangan ZZ, sabu-sabu didapat dari MSA yang dibeli dengan harga Rp900 ribu. Proses pemeriksaan, kemudian muncul nama MSA. Dia pun diciduk keesokan harinya, Kamis 9 September 2017. Pelaku lain yang ikut diciduk dari rumah ZZ adalah LH (37) dan GD (29).

Barang bukti yang disita berupa satu paket kecil sabu sisa pakai yang dibungkus plastik klip bening, satu buah pipet kaca, satu buah alat hisap (bong) yang terbuat dari botol minuman. Kemudian satu buah sendok yang terbuat dari potongan sedotan warna putih, satu buah sumbu, dua buah korek api gas, dan satu buah handphone (HP) merek Lenovo putih.

Selain mengamankan anak mantan wakil bupati Cirebon dan oknum perangkat Desa Weru Lor, polisi juga berhasil mengamankan beberapa tersangka lain dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Seluruhnya berjumlah 10 tersangka. (cep/RadarCirebon)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.