Kasus OTT Pungli di SMPN Kota Banjar, Begini Kata Ketua Dewan..

131
0
Tri Pamuji Rudianto Wakil Ketua sementara DPRD Kota Banjar Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Kasus operasi tangkap tangan (OTT) dugaan pungli di salah satu SMP Negeri harus menjadi bahan evaluasi di dunia pendidikan. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Tri Pamuji Rudianto.

“Atas kejadian OTT di salah satu SMPN di Banjar, sangat disayangkan itu terjadi. Hal itu sebetulnya tidak perlu terjadi apabila pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan serius dalam pembinaan dan pengawasan, karena hal itu sudah menjadi rahasia umum,” ujarnya.

Dia pun mendorong pemerintah kota segera membentuk dewan pendidikan tingkat Kota Banjar. Selama ini, dewan pendidikan di Kota Banjar mati suri.

“Bagaimana nasib dewan pendidikan Kota Banjar hari ini? Bagaimana langkah pemerintah dalam memfasilitasi lembaga-lembaga masyarakat dalam memajukan pendidikan di Banjar. Saya rasa belum ada langkah setrategis untuk itu dan masih terkesan pemerintah daerah memonopoli pendidikan. Hal ini yang melatarbelakangi kepala sekolah jalan masing-masing, tidak terjadi harmonisasi dengan komite sekolah. Padahal sudah sangat gamblang mekanisme hubungan kerja berdasarkan fungsi yang diatur oleh tata aturan yang ada,” ungkap Tri Pamuji Jumat (19/6).

Baca juga : Warga Kota Banjar Diminta Jaga Anak Gadisnya, Kasus Pelecehan di Bawah Umur..

Sementara itu proses kasus OTT oleh Saber Pungli dilimpahkan ke APIP (Inspektorat). Pelimpahan hasil dari rapat Pokja Yustisi yang didalamnya unsur dari kejaksaan, Polri dan pemerintahan.

Loading...

Namun, kata Ketua UPL Saber Pungli Kota Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh, proses administrasi pelimpahan membutuhkan waktu.

“Administrasi itu perlu proses, sampai saat ini belum sampai proses pelimpahan,” ungkanya.

Inspektur Kota Banjar Ojat Sudrajat juga mengatakan pihaknya belum mengetahui proses pelimpahan kasus dugaan pungli tersebut. “Saya belum tahu. Wait and see saja,” ujarnya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.