Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

Kasus Positif Corona Capai 42 Orang, Tim Gabungan Ciamis Razia Masker

1080
1
Petugas menegur dan membantu warga memakai masker sekaligus mengedukasi pentingnya protokol kesehatan, di Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, Selasa (15/09). iman s rahman/ radartasikmalaya.com

CIAMIS- Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarnya memimpin apel kesiapan operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker tingkat Kabupaten Ciamis, Selasa (15/9) di Halaman Pendopo.

Kegiatan dilanjutkan razia gabungan, kepolisian, Satpol PP dan TNI di Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Ciamis.

Herdiat menyampaikan, dalam rangka memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian covid-19 diseluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Ciamis, masih perlu menerapkan protokol kesehatan.

“Negara kita saat ini sedang dilanda musibah, jumlah yang terkonfirmasi covid-19 setiap harinya semakin bertambah. Hal ini disebabkan karena kurangnya perhatian masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selama dua pekan lalu, kata dia, jumlah yang terpapar covid-19 setiap harinya kurang lebih sebanyak dua ribu orang.

“Sedangkan di Ciamis sampai hari ini terkonfirmasi 42 orang positif, 33 sembuh, 9 diisolasi dan 2 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Ditambahkan Herdiat, beberapa Provinsi telah menerapkan PSBB secara parsial sebagai langkah pencegahan, sedang untuk Ciamis lebih ke penekanan pada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Hasil study Goldman Sachs menunjukan bahwa pemakaian masker efektif mencegah penularan covid-19 dan setara dengan kebijakan Lockdown atau karantina wilayah.

“Saya berharap semua aparat bahu membahu untuk senantiasa disiplin, yakni kedisiplinan yang datang dari dalam yang tumbuh atas kesadaran sendiri, bukan karena paksaan dari luar,” paparnya.

Pihaknya mengajak seluruh komponen untuk sama-sama memberi pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dan bersih.

“Kami berharap masyarakat patuhi protokol kesehatan,” pintanya.

(rls/iman s rahman)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.