Kasus Positif Corona di Garut Capai 96 Orang

265
0
radartasikmalaya.com

TIM Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut mencatat kasus konfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Hingga Senin (7/9), kasus konfirmasi positif di Garut mencapai 96 kasus. Kasus terakhir yang ditemukan yakni seorang laki-laki usia 26 tahun asal Kecamatan Selaawi.

Baca juga : Bantuan Kuota untuk SMA/SMK di Garut, Begini Kata KCD

Humas Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita mengatakan dari total kasus positif Covid-19 yang tercatat saat ini, 21 orang menjalani isolasi dan perawatan di RSUD dr Slamet, 72 orang sudah sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

“Dari jumlah itu, Kecamatan Tarogong Kidul menjadi daerah terbanyak pasien positif dengan jumlah 18 kasus,” terangnya.

Yeni menerangkan sampai saat ini kebanyakan warga yang terkonfirmasi positif ini terpapar dari wilayah zona merah seperti Bandung, Bogor dan Jakarta. Selain itu, warga yang positif juga ada yang terpapar dari transmisi lokal Garut.

Loading...

“Saat ini tim gugus tugas juga terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan berbagai langkah,” ujarnya.

Baca juga : Leuwi Kanjeng Dalem, Wisata Tersembunyi di Garut

Sedangkan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut kini mencapai sebanyak 5.962 kasus dengan 40 kematian. Rinciannya, 2.914 kasus kontak erat, 2.960 kasus suspek, dan 96 kasus konfirmasi positif.

Berdasarkan data yang dihimpun Rakyat Garut, pasien positif Covid-19 tersebar di 26 dari 42 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.