Kasus Positif Corona di Kota Banjar Berkurang, Sisa 6 Pasien Masih Diisolasi

30
0

BANJAR – Juru Bicara Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi khusus rumah sakit berangsur berkurang. Kini jumlahnya tinggal enam orang yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus.

“Perkembangan baik terus berjalan dengan banyaknya pasien Covid-19 yang berangsung sembuh. Dari jumlah 11 orang yang masih dirawat di rumah sakit pekan lalu, pekan ini tinggal enam orang lagi,” kata Agus Nugraha saat diwawancara melalui panggilan suara, Minggu (/10).

Ia menjelaskan sisa enam pasien yang masih terkonfirmasi positif dan masih menjalani perawatan itu berasal dari Kota Banjar.

“Sisanya enam lagi itu merupakan terkonfirmasi dari klaster yang berbeda-beda, tersebar dari beberapa wilayah penularan,” kata Agus.

Baca juga : Pemkot Banjar Berikan Relaksasi Pembayaran PBB

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar mengumumkan satu pasien suspek berinisial AH (79), warga Langensari meninggal dunia Jumat dini hari (2/10). Pasien laki-laki itu sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar.

“Ya, yang bersangkutan meninggal dunia Jumat dini hari pukul 01.00 WIB dan sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Banjar,” ujar Agus Nugraha.

Pasien AH masuk ke RSUD Kota Banjar Selasa (29/9). Sebelumnya, dia menjalani rapid test. Hasilnya reaktif. Maka selanjutnya dirujuk ke ruang isolasi untuk menjalani perawatan dan menjalani swab test.

Hasil swab test belum keluar, namun pasien suspek itu meninggal dunia. Mengantisipasi kemungkinan pasien AH terinfeksi virus corona, almarhum dimakamkan di TPU Dipatiukur Banjarkolot Kelurahan Banjar. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.