Kasus Positif Corona di Kota Banjar Nambah 3 Orang

807
0

BANJAR – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Kini jumlah terkonfirmasi positif virus corona di Kota Banjar 14 orang.

Sebanyak 11 orang dirawat di rumah sakit dan tiga orang lagi menjalani isolasi mandiri. “Data dari hasil swab test sampai hari ini (kemarin, Red) berjumlah 14 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, Minggu (27/9).

Ia menjelaskan, dari data yang masuk ada penambahan tiga orang dibanding hari sebelumnya yakni Sabtu (26/9) sebanyak 8 orang. Mereka langsung dirawat di rumah sakit.

“Yang baru terkonfirmasi ini dua diantaranya orang Banjar terpapar. Satu orang lagi warga Kebumen yang lagi berkunjung ke Kota Banjar. Ketiganya langsung dirawat di RSUD Banjar,” kata dia.

Baca juga : OPD di Kota Banjar Masih Sembunyikan Informasi Publik Meski Ada Website

Sementara itu, Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar sudah melakukan rapid test sebanyak 6.912 orang. Sebanyak 126 orang di antaranya reaktif asal Kota Banjar dan 38 reaktif berasal dari luar Kota Banjar. Sisanya non reaktif.

Kemudian data swab test yang sudah dilaksanakan sebanyak 2.034 kali. Sebanyak 29 orang positif PCR dari Kota Banjar dan 5 orang positif PCR dari luar Kota Banjar.

“Saat ini yang semua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dirawat di ruang isolasi khusus. Termasuk ada tambahan terkonfirmasi lagi tiga orang. Mudah-mudahan bisa tertampung fasilitas kesehatannya. Untuk kapasitas ruang isolasi khusus sendiri bisa menamping 30 orang pasien, 14 di antaranya sudah terisi,” kata Direktur RSUD Banjar drg Eka Lina Liandari.

Sebelumnya, pada Jumat (25/9), Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar Budi Hendrawan mengatakan ada penambahan satu pasien Covid. Pasien merupakan asli warga Banjar. Namun pindah kependudukan ke Jakarta. Karena sakit, pria itu pun dirujuk ke RSUD Kota Banjar. Setelah itu dilakukan swab test pertama pada 9 September.

Kondisinya terus membaik, sehingga diperbolehkan pulang ke rumahnya di Desa Jajawar Kecamatan Banjar. “Hasil swab test pertama negatif, sehingga diperbolehkan pulang. Namun sebelum pulang, pasien menjalani swab test lagi pada 17 September. Hasilnya hari ini (Jumat, Red) baru keluar, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (25/9).

Menurut dia, pasien memiliki gejala komorbid gula darah dan gangguan pernafasan serta staminanya menurun. Sehingga dibawa kembali ke RSUD untuk menjalani perawatan. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.