Kasus Positif Corona di Kota Tasik Kembali Nambah 3 Orang, Ini Totalnya..

1159
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Meski banyak pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya yang sembuh, namun angka penambahan positif pun terus terjadi.

Hingga Kamis (29/10) sore, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasik mencatat total kasus positif Covid menjadi 416 kasus.

Di hari ini, menurut Kepala Dinkes (Kadinkes) Uus Supangat, terjadi penambahan 3 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Nambah tiga. Yang satu pelaku perjalanan, satu kontak erat pelaku perjalanan, satu klaster keluarga,” katanya kepada wartawan.

Disinggung apakah pencambutan jam malam bisa menimbulkan penambahan pasien positif, terang dia, tidak akan terjadi bila protokol kesehatan (Prokes) tetap ditaati.

“Ada berbagai macam pertimbangan untuk mengakhiri pembatasan aktivitas malam. Dari hasil evaluasi, kerumunan yang ada di kafe dan tempat makan sudah menjalankan Prokes,” terangnya.

“Pemilik tempatnya juga sudah mulai sadar protokol kesehatan. Itu yang kita lihat dari hasil evaluasi kemarin. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus dari kerumunan di tempat makan,” sambungnya.

Sebab, tambah Uus, dari hasil evaluasi pihaknya hingga kini tingkat penyebaran justru lebih banyak dari pelaku perjalanan, klaster keluarga, dan perkantoran.

“Dari kelompok tempat makan sudah bisa diantisipasi. Insya Allah tidak ada. Selain itu, kita kan harus melakukan perbaikan ekonomi,” tambahnya.

Jelas dia, karena pemerintah sekarang ini punya dua tanggung jawab. Satu penanganan Covid-19, kedua recovery ekonomi.

“Itu menjadi tugas yang harus kita laksanakan. Katena itu pemnatasan diakhiri dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.