Kasus Positif Corona di Pangandaran Bertambah 1 Orang Pemudik

515
0

PANGANDARAN – Kamis (28/5) malam, pasien positif Covid-19 Kabupaten Pangandaran bertambah dari klaster pemudik asal Jakarta.

Maka, saat ini kasus terpapar positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran berjumlah 3 orang.

Diketahui pasien 03 terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut pria berusia 47 tahun warga Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan pasien 03 itu, berasal dari pemudik Jakarta yang masuk isolasi khusus di SMPN 2 Padaherang pada Senin (4/5) dan dilakukan swab Sabtu (16/5).

Setelah dilakukan sampel swab Kamis (28/5) keluar, yang hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kasus positif baru ini, satu tempat isolasi khusus bersama dengan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya Pria berusia 44 tahun warga Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Red),” katanya kepada Wartawan, Kamis (28/5).

Langkah cepat agar tidak bertambah terpapar virus Corona, sambung Jeje, petugas kesehatan langsung menjemput pasien 03 dengan melakukan uji swab kedua.

Serta langsung dibawa ruang rawat khusus RSUD Pandega untuk dilakukan pemeriksaan dan karantina.

Dilanjutkan dengan penelusuran kontak fisik yang terpapar virus Corona seperti keluarga dan lingkungan sekitar. Dengan dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan rapid test dan uji swab.

“Karena orang ini (pasien positif, Red) juga dalam keadaan orang tanpa gejala (OTG, Red) sudah keluar karantina khusus sekitar Senin (18/5). Maka kita lakukan tindakan penelusuran kepada yang kontak fisik saat di rumah dan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Selain itu, ketika hasil swab kedua negatif berarti karantina efektif sebagai masa inkubasi.

“Maka kita konsentrasi ke pemudik dengan karantina sehingga memutus siklus pandemi Covid 19,” katanya.

(fatkhur rizqi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.