Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Tasik Kembali Muncul

895
0
DIWAWANCARA. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dr Heru Suharto MMKes diwawancara tentang kasus positif Covid-19, Kamis (9/7).

SATU kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali muncul di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (9/7).

Kali ini pasiennya warga Leuwisari yang bekerja di Jakarta. Saat ini pasien tersebut dirawat di RSUD SMC.

Baca juga : Diduga Terpapar Corona, 6 Perawat RSUD Kota Tasik Diisolasi

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dr Heru Suharto MMKes membenarkan jika ada satu orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien tersebut sehari-hari bekerja di Jakarta dan sudah dinyatakan positif di sana. Jadi merupakan pasien impor dari Jakarta. Kini sudah dirawat di RSUD SMC. Pasien tersebut nekad pulang saat masa pengawasan,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Saat nekad pulang, kata dia, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dan meminta segera dilakukan pelacakan.

“Akhirnya yang bersangkutan berhasil ditemukan petugas dan dibawa untuk menjalani perawatan di RSUD SMC. Jadi dia ini bekerja di Jakarta kemudian terpapar di sana. Tetapi kemudian memaksa pulang ketika dalam pengawasan,” kata dia.

Baca juga : Pilbup Tasik, PKB Gabung Koalisi Azies

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan dan Pencegahan Penyakit (P2P) DKPP Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi menambahkan, sebagai tindak lanjut, DKPP terus melakukan tracking yang kontak erat dengan pasien positif tersebut.

“Tracking pada masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien. Upaya ini guna melacak kemungkinan adanya penularan pada orang lain,” jelas dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.