Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar Nambah 4 Orang

133
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

BANJAR – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Banjar terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mendata, ada empat orang yang terpapar virus corona pada Rabu (4/11).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan penambahan tersebut hasil dari tracking petugas kesehatan.

Mereka di antaranya berinisial R, perempuan 18 tahun warga Desa Cibeureum, santri asal Kabupaten Tasikmalaya.

Kemudian N, perempuan 57 tahun asal Lembur Balong. Kemudian I, laki-laki 15 tahun warga Lembur Balong. N dan I terpapar dari bayi yang terkonfirmasi positif.

Kemudian satu orang lagi berinisial Y, perempuan 42 tahun asal Mekarsari. Y terpapar dari pasien suspek bergejala yang dirawat di ruang isolasi RSUD Banjar. “Ada penambahan lagi empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab test. Sehingga jumlahnya sampai hari ini (kemarin, Red) sebanyak 32 orang yang masih dilakukan perawatan di ruang isolasi khusus di rumah sakit,” kata Agus Nugraha kemarin.

Baca juga : Petani Warga Banjarsari Ciamis Tewas di Pematang Sawah

Sebelumnya, pada Selasa (3/11) jumlah kasus positif yang dirawat di rumah sakit sebnyak 28 orang. Terjadi penurunan dari hari sebelumnya yang berjumlah 30 orang. “Ada penambahan lagi empat orang untuk hari ini (kemarin, Red),” katanya.

Ia meminta masyarakat tidak lengah dalam menerapkan prtokol kesehatan. Jangan sampai kata dia, dari keteledoran karena tidak mau menerapkan protokol kesehatan hingga menjadi korban paparan Covid-19.

“Pemerintah tidak akan bosan untuk mengingatkan penerapaan protokol kesehatan bagi masyarakat demi menekan terus angka penambahan kasus positif Covid-19. Namun pemerintah saja tidak cukup melakukan himbauan secara terus menerus tanpa dukungan dan kesadaran masyarakatnya,” kata Agus. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.