Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.2%

8.1%

67.5%

Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Pemkot Tasik Siapkan 40 Ruang Isolasi Baru

652
0
radartasikmalaya.com
Gedung Rawat Inap Mitra Batik di RSUD dr Soekardjo Kota Tasik akan dijadikan lokasi perawatan Covid-19. rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Dampak meningkatnya kembali jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, membuat Pemkot Tasikmalaya mulai melakukan berbagai langkah antisipasi perawatan.

Setelah sempat menyewa rumah sakit Yarsi di awal pandemi Covid, kini Pemkot memastikan menggunakan Ruang Perawatan Mitra Batik di RSUD dr Soekardjo, sebagai tempat isolasi.

“Ini satu gedung, isi 40 kamar. Khusus saat ini kita persiapan untuk isolasi kasus Covid-19 yang kini mulai naik lagi di kita,” ujar Wali Kota Tasik, Budi Budiman kepada radartasikmalaya.com, Jumat (11/09) sore.

Terang Budi yang ditemui usai memeriksa ruangan isolasi itu, pihaknya melakukan hal ini karena melihat perkembangan pandemi di Kota Tasik yang tak lepas dari perkembangan secara nasional.

“Perkembangannya saat ini sangat cepat dan dirasakan di kita. Dari awal bulan ini totalnya udah 11 kasus positif. Maka kita perlu langkah cepat antisipasi untuk menangani lonjakan pasien ini,” terangnya.

“Jadi kita putuskan gedung ini yang sudah lengkap digunakan dulu untuk penanganan Covid. Jadi gedung 40 kamar ini sementara khusus Covid. Maka di RSUD kita saat ini ada 49 ruangan isolasi,” sambungnya.

Dia berharap, mudah-mudahan dengan kesiapan sarana dan prasarana ini bisa mengoptimalkan antisipasi penanganan melonjaknya pasien Covid.

Terlebih RSUD Kota Tasik menerima perawatan Covid dari kabupaten dan kota tetangga.

“Tim medis Alhamdulillah sangat kompak. Apalagi dengan 2 hari ini ada 6 kasus dengan 3 fasilitas kesehatan yang harus ditutup sementara,” tambahnya.

Budi pun kembali berpesan agar masyarakat Kota Tasik tetap taat dan patuh terhadap protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 nyatanya belum berakhir.

“Tolong kepada masyarakat patuhi semua protokol kesehatan. Mohon dukungannya. Kami semua ini terus bergerak agar bisa normal kembali. Jadi ya taati protokol kesehatan,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait :
Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Pemkot Tasik Siapkan 40 Ruang Isolasi Baru
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.