Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Pemkab Garut Bentuk Satgas Hingga Tingkat RW

452
0
TANGANI CORONA. Bupati Garut H Rudy Gunawan saat melaksanakan video conference dengan camat Se-Kabupaten Garut Kamis (19/11). istimewa

GARUT KOTA – Pemerintah Kabupaten Garut akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 hingga tingkat rukun warga (RW). Hal itu dilakukan seiring meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Nanti kita akan bentuk satgas di tiap RW di seluruh kecamatan untuk penangan Covid-19 ini,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan usai video konferensi dengan camat Se-Kabupaten Garut di Command Center, Kamis (19/11).

Rudy mengatakan pembentukan satgas di tiap RW dilakukan untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19 yang saat ini terus mengalami peningkatan.

“Kita ingin optimalkan penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah. Jadi kita bentuk satgas rukun warga,” terangnya.

Rudy mengatakan, tugas satgas di tiap RW untuk menguatkan penerapan protokol kesehatan di lingkungan keluarga. Karena saat ini klaster yang paling banyak penyebaran di klaster keluarga. “Kita tekan penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga ini dengan memperketat protokol kesehatan,” terangnya.

Baca juga : Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Tempat Pertemuan di Garut Dibatasi

Rudy juga berpesan kepada para camat Se-Kabupaten Garut untuk lebih memperketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu, pihak kecamatan juga diimbau untuk tidak memberikan izin kepada warga yang mengadakan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang.

“Kita melakukan tindakan yang lebih radikal lagi terutama dalam penegakkan (pelanggaran prokol kesehatan, Red). Jadi di kecamatan-kecamatan di Garut tidak boleh ada keramaian, tidak boleh ada kegiatan-kegiatan yang mengundang banyak orang,” pungkasnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.