Kasus Positif Covid-19 Naik, Dewan Ajak Warga Disiplin Prokes

126
0
Loading...

CIAMIS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis semakin meningkat. Pasiennya pun semakin menyebar ke berbagai kalangan. Hal itu menjadi kekhawatiran serius Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H Nanang Permana SH dan mengajak semua unsur melakukan protokol kesehatan.

“Sekarang saya lihat yang terpapar Covid-19 dari berbagai kalangan. Bahkan di DPRD Kota Tasikmalaya ada beberapa anggota yang dinyatakan positif. Mudah-mudahan di DPRD Ciamis aman, tidak ada anggota yang positif,” ujarnya kepada Radar, Senin (23/11).

Kemudian, kata dia, upaya lainnya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di DPRD dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Ketika ada tamu ke DPRD, semuanya wajib menjalankan protokol kesehatan ketat untuk mencegah Covid-19,” ujarnya.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr Eni Rochaeni mengatakan, memang seluruh anggota DPRD Ciamis sudah melaksanakan swab test beberapa waktu lalu dan hasilnya semua negatif.

Baca juga : Angkum di Ciamis Tabrak PJU, 3 Penumpang Luka-Luka

Loading...

“Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus melakukan swab ke berbagai kalangan. Kemudian sekarang fokus kepada tracing yang kontak erat,” ujarnya.

“Kami sekarang itu terus tracking, karena setiap hari ada penambahan kasus, kemarin (Minggu) saja 13 dan sekarang (hari ini) nambah 18 yang terkena Covid-19 tersebar di berbagai daerah di Kabupaten Ciamis,” katanya, menambahkan.

Kata dia, sejauh ini data yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Ciamis mencapai 338 orang dan yang meninggal 15 orang.

“Semoga saja tidak sampai menambah lagi, makanya upaya kami terus menekan angka penyebaran sekarang dengan melakukan dan meningkatkan pencegahan,” katanya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.