Kasus Terus Bertambah, RS Darurat Covid di Kota Tasik Ditarget Segera Beroperasi

234
0
dr Uus Supangat Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya
Loading...
KOTA TASIK – Dalam satu hari terakhir, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Tasikmalaya mengalami penambahan yang cukup signifikan.
Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mencatat, terdapat penambahan 115 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (09/12) malam.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat mengatakan, pihaknya semakin gencar melakukan 3T (tracing, testing, treatment) dalam penanggulangan kasus Covid-19.
Khusus penanganan pengobatan (treatment), kesiapan rumah sakit (RS) darurat Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus dirampungkan.
“Karena masih ada lebih dari 500 kasus aktif yang harus kita tangani. Kita perkuat (penanganan) dengan penyiapan ruang isolasi,” katanya, Kamis (10/12) pagi.
Uus menerangkan, saat ini terdapat dua tempat yang akan dijadikan RS darurat Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Tempat itu adalah RS Purbaratu dan RS Dewi Sartika.
Kedua RS itu memang masih dalam tahap pembangunan dan belum dioperasionalkan untuk layanan kesehatan. Namun, dua tempat itu dapat difungsionalkan menjadi RS darurat Covid-19.
“Rumah sakit darurat minggu ini kita harapkan bisa beroperasi,” terangnya.
Berdasarkan data pihaknya hingga Rabu malam, total terdapat 1.196 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu.
Sebanyak 453 orang telah dinyatakan sembuh, 711 orang masih menjalani isolasi, dan 32 orang meninggal dunia. (rezza rizaldi)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.